+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Fakultas Kedokteran Universitas Jember kembali menggelar acara yudisium kepada 29 orang mahasiswa. Acara yudisium serta pengucapan janji dokter periode I tahun 2015/2016 berlangsung di Auditorium lantai dua gedung dekanat Fakutas Kedokteran Universitas Jember (14/04).

Dalam sambutannya dekan, berpesan kepada para dokter baru untuk senantiasa menjaga nama baik almamater dirumah sakit ketika sudak masuk siklus profesi kedokteran, syukur-syukur jika bisa menambah citra positif almamater,” pesannya kepada para yudisi. Beliau menambahkan dalam peraturan pemerintah tentang pendidikan profesi kedokteran, anda hanya dibatasi waktu delapan tahun untuk menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan terhitung mulai dari perkuliahan hingga profesi. Itu artinya jika anda menyelesaikan perkuliahan selama empat tahun dan profesi dua tahun, maka anda memiliki kesempatan dua tahun sisa untuk mengikuti exit exam atau UKDI, gunakanlah waktu sebaik-baiknya dalam menempuh semua itu.

Dalam kesempatan ini juga Dimes Atika Permanasari, S.Ked sebagai perwakilan yudisi menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap dosen dan sivitas akademika FKUJ atas dukungan dan bimbingannya selama ini, sehingga kami bisa menjadi orang yang lebih baik. Semoga dengan bekal ilmu yang telah kami dapat, bisa menjadi bekal menjalani kehidupan klinik maupun dimasyarakat ketika kami sudah menjadi dokter kelak.

Untuk teman-teman seperjuangan, terimakasih sudah menjadi saudara dan sahabat selama bangku kuliah. Perjuangan kita masih belum berakhir maskipun telah mendapat gelar sarjana. Perjalanan kita masih panjang, semoga semangat kita untuk menjadi dokter terus terbakar sampai nanti. Teringat saat latihan kepemimpinan saat kita semester 3, tujuan utama seorang dokter adalah menghilangkan ketergantungan masyarakat akan dokter. Terus berjuang sampai jumpa dipuncak, ungkapnya.

Related Post