+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Pada tanggal 12, 13, 19, 20, dan 28 April 2018 lalu, SCOPE CIMSA UNEJ mengadakan acara yang bernama TREASURE 2.0 – EXCHANGE FAIR 2018. Acara TREASURE 2.0 ini bertujuan untuk mempromosikan program pertukaran pelajar yang dimiliki oleh CIMSA kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Jember untuk meningkatkan jumlah peserta program pertukaran pelajar.
Acara kami diadakan selama lima hari, empat hari pertama yaitu tanggal 12, 13, 19, dan 20 di Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Jember dengan mendirikan stand di Lobby Gedung H. Kami mengisi stand kami dengan banyak foto dari berbagai Negara sekaligus memperkenalkan Negara-Negara tujuan exchange tersebut ke pungunjung stand, dan memberikan brosur ke para pengunjung. Kami juga membuat beberapa game dan memberikan hadiah bagi pemenangnya. Diharapakan nantinya minat mahasiswa dan jumlah mahasiswa yang mengikuti program pertukaran pelajar menjadi meningkat. Hari kelima yaitu tanggal 28 dilaksanakan di Ruang Kuliah OSCE FK UNEJ, pukul 8.30 A.M – 12.30 P.M.
Pada hari pertama sampai hari keempat kami memaparkan spanduk dan photobooth di stand kami untuk menarik pengunjung. Selain itu kami juga menggunakan media mading, menyebarkan brosur serta menjelaskan bagaimana prosedur exchange. Dari hari pertama sampai hari keempat lumayan banyak mahasiswa yang berkunjung dan tertarik untuk melakukan exchange, serta banyak yang bertanya-tanya mengenai program-program dari SCOPE CIMSA UNEJ.
Pada hari kelima tanggal 28 April 2018 merupakan hari terakhir dari acara TREASURE 2.0 – EXCHANGE FAIR 2018 SCOPE CIMSA UNEJ. Kami mengadakan talkshow dengan menghadirkan pemateri dr. Ancah Caesarina, PhD. dan Agung Anugerah (CIMSA UNEJ’s 1st Out Going).
Dari acara ini, kami mendapatkan banyak mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk mengikuti exchange SCOPE. Dengan acara TREASURE 2.0 – EXCHANGE FAIR 2018 SCOPE CIMSA UNEJ ini semoga mahasiswa lebih berminat dan tertarik untuk mengikuti exchange.

Penulis: Made Devi (162010101098)

Related Post

%d bloggers like this: