+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Sabtu, 2 November 2018. Untuk hadapi modernisasi, FK UNEJ gencarkan pelatihan metode pembelajaran berbasis e-learning. Sebenarnya e-learning sudah ada sejak lama, namun untuk pemanfaatannya masih belum bisa maksimal. Tidak bisa dipungkiri bahwa masih ada beberapa tenaga pengajar yang masih belum maksimal dalam menggunakan teknologi ini. Seperti yang dikatakan dr. Ayu Munawaroh, M. Biomed selaku ketua panitia, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pembelajaran di era digitalisasi ini.  Tak tanggung-tanggung untuk mencontohkan secara langsung salah satu fitur dari e-learning, pelatihan ini dibuka dengan Video Conference bersama dr. Supangat selaku Dekan FK UNEJ yang saat itu sedang berada di Makassar.

Dengan mengangkat tema “Pelatihan Pemanfaatan Fasilitas e-learning untuk Meningkatkan Mutu Pembelajaran di Fakultas Kedokteran UNEJ”, pelatihan ini pada dasarnya ditujukan bagi para dosen pengampu mata kuliah, namun pada  pelaksanaannya tidak hanya dosen kampus saja yang diundang tapi juga dosen dari rumah sakit pendidikan dan puskesmas mitra. Pemberi materi pelatihanpun masih merupakan dosen FK UNEJ namun yang sudah ahli dalam teknologi e-learning sehingga materi yang disampaikan lebih bisa diterima. Ada dua materi yang diberikan kepada undangan. Materi tersebut dibawakan oleh Prof. Bambang dan dr. Bagus Hermansyah.

“Harapan kedepannya dengan pelaksanaan pelatihan ini adalah yang pertama dosen tau tentang fitur-fitur yang ada pada e-learning dan yang kedua adalah dosen mau dan mampu menggunakan fitur-fitur yang ada di e-learning tersebut.” tutur dr. Ayu saat ditemui selepas pelatihan

Related Post

%d bloggers like this: