+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Kegiatan yang rutin dilakukan di fakultas kedokteran universitas jember tiap satu bulan sekali salah satunya adalah pertemuan ilmiah dosen. Pertemuan ilmiah sendiri merupakan pertemuan yang dilakukan seara terencana, mulai dari penetapan dasar pemikiran, judul dan tema, tujuan, sasaran, target, sumber dan perincian dana, sumberdana, pemakalah, susunan acara, tempat dan waktu pelaksanaan, dan susunan panitia.
Pertemuan ilmiah siang hari ini membahas tentang “characterisation of var genes and of the PfEMP-1 binding capacity ICAM-1 of Plasmodium falciparum isolates from Indonesia” dengan pembicara Dr.rer.biol.hum dr.Erma sulistyaningsih, M.Si di ruang pertemuan lantai 1 gedung dekanat.
Salah satu materi yang disampaikan pada pertemuan ilmiah ini adalah malaria yang merupakan penyakit disebabkan oleh parasit ditularkan oleh nyamuk anopheles, endemik diiklim tropis dan subtropis, patogen plasmodium melalui manusia dengan klasifikasi p. falciparum, p. vivax, p. malariae, p. ovale, p. knowlesi, serta bagaimana cara mendeteksinya.

Pertemuan Ilmiah
Materi :
Characterisation of var genes and of the PfEMP-1 binding capacity ICAM-1 of
Plasmodium falciparum isolates from Indonesia
Pemateri :
Dr.rer.biol.hum dr.Erma sulistyaningsih, M.S

Related Post