0331-337877 fk@unej.ac.id

Pada hari Sabtu, 1 april 2017 paduan suara mahasiswa Fakultas Kedokteran (Vox Medici) melakukan studi banding dengan paduan suara mahasiswa Fakultas Hukum (PSM FH) bertempat di ruang kuliah 2 3 Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Acara ini bertujuan untuk membuka wawasan baik dalam hal organisasi maupun tentang paduan suara mahasiswa. Selain itu acara ini sangat bermanfaat untuk melakukan evaluasi diri terhadap Vox Medici.
Studi banding ini diikuti oleh pelatih Vox Medici yaitu Yoki Prasetyo, anggota Vox Medici, pelatih PSM FH Bapak Yohanes, anggota manajerial dari PSM FH dan anggota singer PSM FH. Meskipun sempat beberapa kali mundur karena kesibukan kedua belah pihak, akhirnya acara ini dapat dilakukan dengan sangat meriah. Acara-acara yang dilakukan adalah presentasi tentang organisasi atau manajerial dari masing-masing PSM, dilanjutkan dengan penampilan masing-masing paduan suara mahasiswa. Penampilan ini yang membuat PSM Vox Medici dan PSM FH dapat mengambil pelajaran agar termotivasi berlatih lebih rajin lagi, “karena suara yang baik adalah suara yang berulang-ulang”,- seperti yang dikatakan oleh pelatih PSM FH Bapak Yohanes pada sesi komentar. Kemudian acara dilanjutkan dengan belajar bersama notasi lagu “O Belle Fusa”. Belajar bersama ini diakhiri dengan komentar oleh pelatih. Dari sinilah baik Vox Medici maupun PSM FH dapat mengetahui bagaimana cara belajar menyanyikan suatu lagu satu sama lain.
Kegiatan studi banding ini amat penting mengingat konsep dan pelaksanaan Vox Medici masih merintis untuk menuju organisasi yang kompak dengan kualitas paduan suara yang harmoni, oleh karena itu masih diperlukan bahan pemikiran dan perbaikan mutu di masa datang dengan cara studi banding ini.

Translate »