Takbir berkumandang diseluruh penjuru Jember, sebab hari Jumat tepat tanggal 1 September 2017 merupakan hari nan mulia, yaitu hari idul adha, 10 Dzulhijjah 1438 H. Hari yang mengingatkan kita tentang Nabi yang sangat patuh kepada RobNya yaitu Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail mengajarkan kita untuk selalu taat kepada Allah, apapun yang diperintahkanNya tanpa tapi dan tanpa nanti.
Hari raya Idul Adha merupakan salah satu hari yang ditunggu-tunggu oleh orang islam disamping hari raya Idul Fitri. Oleh karenanya, pada hari nan mulia ini, masjid-masjid dipenuhi oleh orang-orang yang ingin melakukan sholat idul adha, termasuk di Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Pada tahun ini, FK UNEJ melakukan beberapa kegiatan untuk merayakan hari raya idul adha, yaitu sholat idul adha dan pemotongan serta pembagian hewan qurban.
Halaman Gedung Laboratorium Keterampilan Klinis FK UNEJ mulai dipenuhi oleh para jamaah yang merupakan warga FK UNEJ sendiri pada pukul 05.30 WIB. Takbir terus terdengar seiring jamaah berdatangan dan imam sholat idul adha, Ust. Amin al-Hafidz dari Pondok Pesantren Ibnu Katsir dan dilanjutkan dengan khutbah yang disampaikan oleh Dr. dr. Aris Prasetyo, M.Kes.

2 Sholat Id
Rangkaian acara pada Hari Idul Adha tersebut dilanjutkan dengan penyembelihan dan pemotongan hewan kurban. Beberapa mahasiswa/i FK UNEJ juga turut berperan langsung dalam pemotongan hewan kurban. Dari pemotongan, penimbangan, dan pembungkusan daging hewan kurban, mahasiswa/i FK UNEJ yang terlibat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dan rangkaian acara diakhiri dengan pembagian daging kurban ke warga sekitar.

Translate »