+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Pelaksanaan uji coba progress test Fakultas Kedokteran Universitas Jember berjalan dengan lancar, kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 28 September 2017 di Ruang CBT Gedung Dekanat Lt.3 yang diikuti oleh sekitar 90 peserta terbagi menjadi 2 sesi dilaksanakan mulai pukul 13.00-20.30WIB, dan peserta progress test kali ini berasal dari komponen mahasiswa dokter muda dan mahasiswa semester akhir.
Progress test merupakan tes/ujian yang dilakukan untuk mengetahui perkembangan capaian kompetensi dari peserta didik. Kegiatan ini diselenggarakan dari salah satu program pengembangan yang dibiayai oleh BOPTN Fakultas Kedokteran Universitas Jember.
Setelah uji coba progress test selesai nantinya kegiatan ini akan mulai diimplementasikan setelah mendapat persetujuan dari Senat Fakultas. Kedepan kegiatan ini akan dilaksanakan tiap tahun yang akan diikuti oleh setiap angkatan, yang artinya tiap angkatan akan mengikuti sebanyak kurang lebih 3-4 kali selama pendidikan dokter.
Paket soal progress test ini terdiri dari seluruh materi Blok 1 Humaniora sampai dengan Blok 18 Kegawatdaruratan selain blok elektif, dan seluruh mahasiswa dari berbagai angkatan tersebut akan diuji dengan menggunakan paket soal yang sama. Selain itu kegiatan ini dapat digunakan sebagai input bagi institusi terkait quality improvement tentang kondisi peserta didik.
Tujuan akhir kegiatan progress test ini akan menjadi evaluasi tentang kegiatan pembelajaran secara keseluruhan meliputi peserta didik, dosen maupun materi pembelajaran yang diberikan.

Related Post