Profesi Dokter

Logo Unej

.FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS JEMBER
Alamat : Jalan Kalimantan 37 Kampus Bumi Tega Boto Jember 68121
Telpon : 0331 – 324446, 337877, Fax : 0331 – 337877
Email : fk@unej.ac.id, Website : http://fk.unej.ac.id

.

almamater-profesiDalam pelaksanaannya program studi profesi dokter telah bekerjasama dengan banyak pihak, hal ini bertujuan untuk mencetak dokter yang berkualitas baik dalam keterampilan maupun etika saat berhadapan dengan pasien. proferi dokter FK UNEJ dengan waktu yang singkat pula telah meraih akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM PT-Kes). Hal ini merupakan komitmen dari FK UNEJ dalam mengemban amanah yang diberikan untuk dapat memberikan pendidikan yang terbaik pada calon dokter baru selama melakukan pendidikan di klinik.

Rumah sakit pendidikan untuk dokter muda FK UNEJ merupakan rumah sakit pendidikan, sebagai contoh RSD dr. Soebandi yang merupakan rumah sakit rujukan karisedenan besuki yang tentunya memiliki beraneka ragam kasus penyakit yang dapat digunakan dalam proses pendidikan selama keprofesian. Selain rumah sakit kabupaten FK UNEJ juga melakukan kerjasama dengan RSUD dr. Soetomo Surabaya yang merupakan pusat rujukan di jawa timur serta rumah sakit dan puskesmas yang tersebar dikabupaten jember seperti RSUD Balung, RSUD Kalisat , PKM

Selain itu, fasilitas dari rumah sakit pendidikan yang dimiliki antara lain perpustakaan, ruang kuliah, fasilitas Wi-Fi, ruang diskusi, dan sistem rekam medik. Semua fasilitas tersebut adalah daya dukung yang sangat signifikan untuk pencapaian kompetensi.

Visi
Menjadi program studi profesi kedokteran yang unggul dalam bidang agromedis di Asia Tenggara tahun 2025

Pernyataan visi FK UNEJ menjadi lembaga pendidikan yang unggul dimaksudkan bahwa FK UNEJ harus menjadi lembaga pendidikan yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran bagi kepentingan kemanusiaan dan menghasilkan karya atau produk yang memiliki daya saing global.

FK UNEJ juga diharapkan menjadi pusat pendidikan agromedis dimaksudkan bahwa FK UNEJ bertekad untuk mengembangkan ilmu kedokteran yang terkait dengan aktivitas agroindustri meliputi aplikasi ilmu kedokteran untuk promosi kesehatan, preventif, kuratif dan keselamatan kerja petani dan keluarganya, para pekerja dan konsumen produk pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pertambangan dan maritim.
Dalam mengimplementasikan visi dan misi, sivitas akademika FK UNEJ harus menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan melekatkannya dalam bentuk sikap dan perilaku jujur, adil, obyektif, kritis, kreatif, terbuka, santun, bertanggung jawab, mandiri dalam membangun institusi yang sehat, berorientasi pada kualitas, inovatif, dinamis, dan efisien dengan menerapkan prinsip kebersamaan, kemanfaatan, dan kesejahteraan.

.Misi

  1. Melaksanakan dan mengembangkan pendidikan akademik dan profesi yang berbasis agromedis, berkualitas, dan berwawasan ecotechnopreneurship.
  2. Melaksanakan penelitian yang inovatif dalam rangka pengembangan bidang agromedis.
  3. Mengaplikasikan agromedis dalam kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berbasis kearifan lokal.
  4. Mengembangkan sistem pengelolaan fakultas yang akuntabel dan bertaraf internasional.
  5. Mengembangkan jaringan kerjasama dengan stakeholders dan lembaga lain bidang agromedis di dalam dan di luar negeri.

Tujuan
Tujuan yang hendak dicapai Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Jember sesuai dengan visi dan misi adalah:

  1. Menghasilkan lulusan dokter yang kompeten dalam kemampuan generik dokter yang memiliki keunggulan di bidang agromedis.
  2. Menghasilkan karya penelitian dan publikasi yang mendukung perkembangan agromedis.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat dengan unggulan komunitas pertanian industrial .
  4. Terwujudnya budaya kerja yang tinggi dengan memantapkan penerapan sistem manajemen mutu yang akuntabel, efektif dan efisien berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).
  5. Menjadi salah satu pusat pendidikan, penelitian dan agromedis di Asia Tenggara.

Translate »