+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Fakultas Kedokteran Universitas Jember menjadi tuan rumah AIPKI wilayah V (Asoiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia) yang dilaksanakan pada 4-5 September 2015 di Hotel Aston Jember (Jl. Sentot Prawirodirjo No. 88 Jember 68111).
Diterbitkannya Undang-Undang Pendidikan Dokter dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 30 Tahun 2014 yang mengatur Uji Kompetensi Dokter Indonesia melalui Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) sebagai Exit Exams membuat perubahan dalam Sistem Pendidikan Kedokteran di Indonesia. Untuk meningkatkan keberhasilan dalam UKMPPD diperlukan upaya pembenahan dalam pengelolaannya. Salah satu upaya pembenahan adalah dengan melakukan kegiatan persiapan soal MCQ dari masing-masing institusi anggota AIPKI Wilayah V yang memenuhi kriteria dan peningkatan kemampuan IBA institusi dalam mempersiapkan paket soal untuk keperluan CBT di masing-masing institusi.
Sebagai pembicara dalam kegiatan ini adalah dr. Roostantia Indrawati, M.Kes (Universitas Airlangga) dan dr. Achmad Y Heryana, Sp.A. Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini antara lain; capacity building dalam pengembangan soal, menyediakan soal CBT untuk try out dan UKMPPD periode IV 2015, sharing best practice dalam pengembangan soal dan meningkatkan kemampuan IBA institusi.
Peserta kegiatan berjumlah 47 orang yang adalah anggota AIPKI Wilayah V sejumlah 14 Fakultas Kedokteran, yang masing-masing terdiri dari 2 orang reviewer/ item writer dan 1 orang IBA yang aktif dalam kegiatan sebagai IBA dan sebagai item writer dan atau item reviewer di institusinya.

Related Post

%d bloggers like this: