+62 331 337877 fk@unej.ac.id

dr. Vina Nadiyah Hajjah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Jember berhasil meraih nilai 91.00 dalam Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) . Perolehan nilai tersebut berhasil menempatkan Vina pada peringkat 2 untuk tingkat nasional. Demikian yang diasampaikan oleh dr. Enny Suswati, M.Kes Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jember dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan dokter periode 1 tahun akademik 2017 yang diikuti oleh 23 dokter baru.
“Alhamdulillah salah satu lulusan meraih nilai yang sangat memuaskan. dr. Vina telah menunjukan bahwa walaupun berada di ujung timur jawa FK Universitas Jember patut untuk diperhitungkan,” ujar dr. Enny Suswati, M.Kes.
Dalam sambutuannya dr. Enny menjelaskan keberhasilan ini menjadi bukti dari kerja keras semua pihak dalam proses akademik yang berlangsung di FK Universitas Jember. Terlebih lagi saat ini akreditasi untuk S 1 pendidikan dokter dan pendidikan dokter adalah A.
“Ini semakin membuat kami semakin percaya diri dan semakin bersemangat dalam mencetak para ahli kesehatan yang mumpuni. Dengan Akreditasi ini dokter lulusan Universitas Jember semakin mudah untuk untuk melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi,” imbuh Enny.
Dihadapan 23 dokter yang baru saja dilantik ini Enny menjelaskan, selama ini dalam peneriamaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran hanya menampung sebanyak 90 mahasiswa. Padahal seharusnya kuota yang dimiliki adalah 180 mahasiswa.
“Sengaja kami tidak mengambil terlalu banyak mahasiswa baru. Ini kami lakukan untuk menjaga kualitas lulusan agar tetap baik. Namun sejak tahun lalu kami sudah mulai percaya diri untuk menambah jumlah mahasiswa baru menjadi 132 padahal untuk akreditasi A kami bisa menerima hingga 200 mahasiswa,” imbuhnya lagi.
Sementara itu, dr. Vina mengaku bangga atas nilai yang dia raih dalam UKMPPD. Dirinya mengaku sudah sejak lama ingin melambungkan Fakultas Kedokteran Universitas Jember dalam kancah Nasional.
“Alhamdulillah hal ini cukup mengejutkan bagi saya, namun jauh sebelum ujian saya memang sudah mempersiapkan dengan baik. Saya ingin menunjukan bahwa FK UNEJ juga patut diperhitungkan dalam kancah nasional,” ujarnya.
Menurut gadis disiplin belajar dan tanpa memiliki rasa bosan menjadi resepny dalam meraih prestasi nasional.
“Yang jelas saya bangga akhirnya bisa mengharumkan nama baik FK UNEJ dari awal kuliah saya terus konsisten dan disiplin dalam belajar. Insyaallah setelah selesai program magang saya akan melanjutkan pendidikan saya pada spesialis,” ujar gadis yang tertarik menjadi dokter kandungan ini.

Related Post

%d bloggers like this: