+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Jember- Program studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Jember, pada akreditasi tahun 2016 memperolek akreditasi A dari LAM-PTKes, berlaku hingga tahun 2021. Dan pada kali ini selama dua hari, pada tanggal 24-25 mei 2021 dilaksanakan secara ALD (Asesmen Lapang Daring) menjalani tahapan penilaian kembali dari LAM-PT Kes ( Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan).

Serangkaian kegiatan penilaian LAM-PT Kes pada hari pertama dan kedua berjalan dengan lancar. Pada hari pertama serangkaian kegiatan meliputi pembukan, sambutan dari dekan dan ketua akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Jember, paparan terkait informasi kriteria 1-9, Asesmen Lapangan Daring (ALD) setiap ruangan dan seluruh fasilitas yang berada di lingkup Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Pada hari ke dua dilakukan tanya jawab dengan berbagai elemen sumber daya program studi ( dosen, tendik, alumni dan mahasiswa) serta asesmen lapangan daring (ALD) perwakilan lahan praktikum Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Jember yaitu di RSUD dr. Soebandi Jember dan PKM Kaliwates Jember.

Harapan meraih akreditasi “Unggul” kembali adalah harapan bersama, Semoga potret yang telah disajikan ini mampu meyakinkan asesor dan LAM-PTKes untuk memberikan nilai yang kami harapkan. Penutup yang disampaikan langsung oleh dr.M.Ali Shodikin M,Kes.,Sp.A ketua Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Jember 2021.

Sesuai dengan peraturan akreditasi bahwa tahap pertama dilakukan sesaara daring setalah itu dilakukan visitasi langsung paling lambat satu bulan setelah visitasi daring. Semoga kerja keras kami membuah kan hasil yang baik dan bisa membawa Fakultas Kedokteran Universitas Jember meraih kembali akreditasi A, menjadi Unggul dan Menjadi Pusat Agromedis di Asia Tenggara 2025 sehingga menjadi Smart Campus Agromedis pertama di Indonesia.

Penulis : N.W.K

Pin It on Pinterest

Share This