+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Jember kembali menggelar acara pengambilan sumpah dokter kepada 10 orang dokter baru. Acara pengambilan sumpah dokter sekaligus pelantikan dokter periode IV tahun 2015 Fakultas Kedokteran Universitas Jember ini berlangsung di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Jember 13 Oktober 2015. Para dokter baru ini disumpah setelah dinyatakan lulus melalui ujian CBT Nasional dan uji kompetensi OSCE Nasional.
dr. Enny Suswati, M.Kes Dekan Fakultas Kedokteran mengatakan dibalik gelar yang saat ini dimiliki, memiliki makna dan tanggung jawab yang besar. “Sumpah yang dilafalkan harus di pahami dalam setiap langkahnya menjadi dokter agar tetap menjaga kode etik kedokteran” ungkapnya.
Perwakilan orang tua dokter baru dr. Ali Santoso, Sp.D dalam sambutannya mengatakan agar para dokter senantiasa belajar dan melaksanakan tridharma perguruan tinggi dan menjaga nama baik profesi dokter; menjadi dokter baik, menjadi pedagang juga baik tetapi “jangan menjadi dokter yang pedagang”.
Perwakilan dokter baru mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjasa dalam mencapai gelar dokter yang saat ini telar disandang oleh 10 dokter baru. “Tiada kata yang pantas kami ucapkan selain terimakasih kami yang sangat besar kepada semua,” tutur Akbar. Turut hadir pula dalam acara pengambilan sumpah perwakilan dari Direktur RSD dr.Soebandi.

Related Post