+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Pada Ahad, 15 April 2018, Imsac FK Unej mengadakan sebuah acara yaitu Imedfest (Islamic Medical Festival). Imedfest merupakan acara rutin yang diadakan setiap tahun, kegiatan ini diadakan selain untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama umat muslim, juga untuk meningkatkan pengetahuan, agar bisa menjadi insan yang lebih baik untuk kedepannya. Tahun ini Imedfest mengusung tema “Pemuda Inspiratif Diburu Dunia Dirindu Surga”, yaitu sebuah tema yang mengajak para pemuda islami untuk selalu taat kepada Allah SWT dan selalu memberikan inspirasi kepada sesama.

Imedfest tahun ini mengadakan beberapa lomba, yaitu nasyid, tilawah, dan poster. Peserta lomba tilawah merupakan siswa-siswi SD dan SMP, diadakan pada tanggal 8 April 2018. Sedangkan, poster serta nasyid pesertanya merupakan mahasiswa yang diadakan seminggu setelahnya bersamaan dengan seminar Imedfest.

Pada lombah tilawah tingkat SD, juara pertama Althaf Syaiban Ulya dari MIMA 29 dengan 194 poin, juara kedua dimenangkan oleh Kayla Nurul Faiza dari SDIT Harapan Umat dengan 188 poin, dan juara ketiga dimenangkan oleh Madinatusyafa Az-Zahra dari SDIT Harapan Umat dengan 186 poin. Sedangkan pada lomba tilawah tingkat SMP, juara pertama dimenangkna oleh Makinatul Aminah dari MTSN 01 Jember dengan 199 poin, juara kedua oleh Destria Sakinatur Rohmah dari SMPN 2 Jember dengan 197 poin, dan juara ketiga dimenangkan oleh Wilda Fajriatus dari MTS 2 Jember dengan 196 poin. Pada lomba poster, juara umumnya adalah karya dari Farhan Al-Fattan, dan juara favorit dimenangkan oleh karya dari Iklil Sulaiman.

Sedangkan, pada lomba nasyid terdapat tiga juara, juara pertama dimenangkan oleh grup Mariz Voice yang berasal dari MTSN 2 Jember, juara kedua dimenangkan oleh grup Respect Voice dari MAN 1 Jember, dan juara ketiga dimenangkan oleh SNAZHA dari SMPIT Al-Ghozali.

Dalam seminar, Imedfest menghadirkan 2 pemateri yang sangat inspiratif, yaitu Dr. Eng. Khoirul Anwar dan dr. Dyah Sania Artiwi. Dr. Eng. Khoirul Anwar merupakan penemu Teknik Standar Internasional, dan membawakan materi Menjadi Insan Teladan, Penggerak Perubahan Zaman. Sedangkan, pemateri kedua yaitu dr. Dyah Sania Artiwi, beliau merupakan motivator nasional, dan membawakan materi Manajemen Diri Untuk Meraih Ridho Illahi.

Selain menghadirkan 2 pemateri, Imedfest juga menghadirkan Salim Bahanan sebagai qori’ muda yang membacakan al-ma’surat pada pembukaan acara serta sebagai motivator bagi pemuda pemudi islami agar senantiasa membaca dan mengamalkan al-quran.

Alhamdulillah semua rangkaian dari acara Imedfest ini berjalan lancar. Dengan para peserta yang antusias dalam mengikuti seminar dan lomba di Imedfest. Diharapkan tahun berikutnya Imedfest bisa selalu menjadi wadah untuk para mahasiswa atau umat muslim lainnya dalam memperbaiki diri dan menginspirasi diri masing-masing.

Penulis artikel:
Nadilla Aprilya (172010101064)
Alda Dwi Rahayu (172010101030)
Selly Silfana (172010101102)

Related Post