+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Pagi ini ada yang seru di halaman depan Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Ada apa sih? Ada yang baru? Ada yang lucu? Ada yang menyenangkan? Yup ….. ada semua. Ceritanya berawal dari pengumuman di masing-masing wa grup untuk tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan di lingkungan FK Unej. Sebenarnya pengumuman tersebut membuat mengernyitkan dahi waktu awal membaca. Kenapa? Karena sebelumnya belum pernah ada pengumuman seperti itu, pengumuman untuk apel pagi bersama di depan lobby FK Unej, apalagi apel pagi saat hari puasa. Isi pengumuman menyatakan apel pagi dilakukan pukul 07.30 untuk seluruh karyawan Fakultas Kedokteran dengan seragam agromedis di halaman depan gedung Dekanat.

Ternyata karyawan FK Unej memang luar biasa. Hampir seluruh tenaga pendidik dan kependidikan menghadiri apel pagi, hanya beberapa orang saja yang tidak hadir karena ada jadwal tutorial dan ijin sakit. Apel pagi diawali dengan mengatur barisan yang dipimpin oleh bapak Sumadi, dilanjutkan dengan Dekan Fakultas Kedokteran Unej dr. Supangat, M.Kes., Sp.BA.,Ph.D. yang meminta laporan dari seluruh staf. Isi laporan masing-masing staf terbilang unik dan menyenangkan. Terkait kabar masing-masing anggota staf, informasi keluarga dan kesehatan, proses studi dan serba-serbi lainnya. Meskipun bapak Dekan mengatakan ini adalah laporan tetapi tidak ada kesan “horror” atau meneyeramkan, justru “laporan” berkesan santai, informatif dan menambah keakraban antar pegawai. Misalnya saja laporan dari staf bagian akademik yang ternyata kepala bagian akademik baru saja purna tugas sehingga “tidak punya bapak” dalam artian tidak ada pimpinan, diwakili oleh Asnan, S.H. yang mengatakan sedang “yatim piatu” karena tidak adanya pimpinan. Informasi dari masing-masing kepala laboratorium juga sangat informatif dan saling menyemangati bagi bapak/ibu dosen yang sedang tugas belajar dan ijin belajar seperti yang disampaikan dr. Muhamad Hasan, M.Kes., Sp.OT dari laboratorium Anatomi dan dr. Erfan Efendi, Sp.An. dari laboratorium Biokimia.

Apel pagi ini meskipun baru pertama kalinya berasa menyenangkan bisa berbagi informasi dan menambah keakraban. Apalagi diakhiri dengan sesi foto-foto dan ajang selfie. Apel pagi pertama dengan seragam agromedis yang berkesan, mungkin itu yang dirasakan di hati bapak/ibu tenaga pendidik dan kependidikan FK Unej. Salam Agromedis ……

Please follow and like us:

Related Post