+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Bertepatan dengan Launcing dan Seminar Nasional Kampus Sehat yang dilaksanakan secara daring dari UPN Yogyakarta, membawa angin segar bagi Universitas Jember yang di canangkan sebagai “ Kampus Sehat” oleh kemenkes RI, kamis 19 November 2020.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jember menyambut dengan gembira atas prestasi yang telah diraih oleh Universitas jember. Namun untuk mempertahankan semua itu diperlukan kerjasama yang kuat dan kesadaran diri seluruh Civitas Akademika untuk terus peduli dengan kesehatan, membiasakan, menjiwai dan berfikir sehat untuk menciptakan jiwa dan prilaku yang sehat. Selalu berusaha bersama-sama bagaimana mengembangkan kampus sehat di lingkungan Fakultas dan Universitas.

Selain menjadi kampus sehat, Fakultas Kedokteran Universitas Jember memiliki harapan tersendiri untuk FK kedepannya yaitu tidak hanya membentuk lulusan yang bermutu dan berkwalitas di bidang pendidikan tetapi juga membekali semua lulusan mahasiswa kedokteran dengan peduli terhadap kesehatan diri sendiri, yang nantinya bisa menciptakan lingkungan yang sehat dan multiguna, memiliki keunggulan kedokteran agromedis yang bisa diterima dan bermanfaat di banyak tempat.

Untuk mendukung semua itu, Fakultas kedokteran Universitas Jember telah melakukan banyak hal, meliputi Jumat prestatif untuk seluruh Civitas Akademika, jumat prestatif ini diisi berbagai macam kegiatan antara lain senam bersama dan mengeksplor setiap kemampuan seluruh Civitas Akademika yang dimiliki. Tidak ada proses belajar mengajar disaat jumat prestatif berlangsung, semua dalam kondisi santai dan hahagia, karena dengan bahagia tubuh dapat memproduksi hormon yang menguatkan imun tubuh.

Dalam memanfaatkan lingkungan di sekitar kampus, adanya kampus pertanian yang memanfaatkan taman, taman ini ditanami dengan beragam tanaman pertanian yang tentunya sangat bermanfaat untuk seluruh Civitas Akademika, budidaya kolam ikan lele juga dikembangkan di Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Beberapa pohon besar tumbuh dengan rindang untuk menciptakan udara yang segar.

Dalam menciptakan hidup sehat dan bugar Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jember dr. Supangat M.Kes., Ph.D, Sp.BA beserta jajarannya memberikan contoh melakukan kegiatan bersepedah setiap hari. Dan juga menyiapkan beberapa sepeda yang bisa dipinjam dan digunakan dengan bebas oleh seluruh Civitas Akademika.

Dan yang terpenting untuk saat ini adalah penerapan 3 M yang harus di lakukan di lingkungan kampus. Semua itu sudah di laksanakan dilingkunagn Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Adanya tempat cuci tangan/westafel di tempat-tempat strategis, penggunaan masker saat jam kerja dan menjaga jarak yang diterapkan dengan WFH dan WFO untuk semua karyawan sehingga tidak ada kerumunan yang dilakukan di kantor.

Pin It on Pinterest

Share This