+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Kegiatan rutin apel agromedis minggu pertama awal bulan kembali terlaksana dihalaman gedung dekanat FK UNEJ, dihadiri oleh seluruh civitas akademika dari unsur dosen dan karyawan. Diawali dengan memberikan laporan oleh masing-masing staff tentang kondisi  diri dan keluarganya, hal ini mempunyai maksud untuk mengenal lebih jauh dan menumbuhkan sifat simpati dan empati antar staf dan kegiatan apel kali ini dirasakan sangat spesial karena bersamaan dengan peringatan hari batik nasional.

Hari batik nasional ini mengacu pada penetapan oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober bahwa batik sebagai warisan dunia. Batik juga merupakan identitas bangsa Indonesia yang harus kita jaga. Batik yang begitu banyak jenisnya menggambarkan keberagaman, begitu banyak coraknya menggambarkan perbedaan dan begitu banyak warnanya menggambarkan kebahagiaan. Keberagaman akan menyatukan, perbedaan akan menguatkan dan kebahagiaan adalah kita, iya…. kita…. FK yang selalu menyatukan, menguatkan dan membahagiakan bagi seluruh civitas akademika, hal inilah yang kemudian akan menjadikan lembaga ini menjadi lebih baik.

Kegiatan apel dan peringatan hari batik nasional diakhiri dengan acara sarapan bersama seluruh civitas dalam rangka tasyakuran atas keberhasilan pelaksanaan kegiatan Seminar Nasional PINTAR (Pertemuan Ilmiah Nasional Tahunan Agromedis) yang sudah memasuki tahun ke-4 dan akhirnya kami segenap civitas akademika mengucapkan selamat hari Batik Nasional Indonesia.

Penulis : A. K. Riyandoko

X