+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Memasuki hari kerja ketiga pasca libur Idul Fitri 1440 Hijriah, pada hari Rabu 12 Juni 2019 seluruh karyawan dan dosen Fakultas Kedokteran Universitas Jember melaksanakan apel pagi di depan gedung dekanat Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Apel pagi ini merupakan kewajiban bagi setiap Dosen Dan Karyawan di Fakultas Kedokteran Universitas Jember yang dilaksanakan setiap hari Rabu pada minggu pertama setiap awal bulan. Selain untuk mendengarkan arahan dari dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jember, apel pagi juga bertujuan untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab, serta untuk menjalin keakraban di antara para civitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Jember.

Rutinitas apel pagi ini dilaksanakan sebelum kegiatan belajar-mengajar. Apel dimulai pukul 07.15 WIB. Bertindak sebagai Pembina apel adalah dr. Supangat, M. Kes, Ph. D, Sp. BA dan diikuti oleh Wakil Dekan I, II, III, Kasubag dari seluruh bagian, Kalab dari masing-masing Laboratorium, Fungsional Pendidik dan Fungsional Tenaga Kependidikan dilingkungan kerja Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Jember.

Dalam pengarahannya, pembina apel menekankan bahwa “Apel pagi merupakan salah satu sarana untuk membina keakraban dan melatih kedisiplinan, sehingga harus diperhatikan mengenai ketepatan waktu beserta keseragaman pakaian dan atribut saat kegiatan Apel”.

Harapan Pembina Apel pagi ini semoga seluruh Civitas Fakultas Kedokteran beserta keluarganya dalam kondisi tetap sehat dan bahagia, selain itu Pembina Apel pagi juga menyampaikan bahwa selama satu minggu ke depan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Jember memiliki banyak agenda yaitu senam bersama (14/06/2019) 06.30 WIB, Sosialisasi Kebencanaan Kebakaran (14/06/2019) jam 07.30 WIB, Sosialisasi Tata Tertib baru untuk semua Dosen, Karyawan dan Mahasiswa (14/06/2019) jam 09.30, Workshop “Pelatihan Metodelogi Penelitian” Jumat – Sabtu, 22-23 Juni 2019. Acara Apel pagi hari ini di tutup dengan doa bersama yang di bawakan oleh Bapak Asnan, SE, tidak lupa selalu terselip doa yang di khususkan untuk kedua orang tua dan keluarga.

X