+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Sabtu, 8 September 2018 menjadi tanggal bersejarah bagi mahasiswa baru FK UNEJ Angkatan 2018. Pada hari tersebut, setelah mengikuti serangkaian kegiatan PK2 dan P2MABA yang dilaksanakan sejak tanggal 13 Agustus hingga penutupan di tanggal 8 September lalu, akhirnya mereka secara resmi telah bergabung dengan keluarga besar FK UNEJ sebagai anggota yang ke 19.

PK2 dan P2MABA sendiri merupakan agenda rutin yang dilaksanakan universitas untuk mempersiapkan mahasiswa baru memasuki jenjang pendidikan tinggi. Mengingat atmosfer di bangku perkuliahan dan di bangku SMA sangatlah berbeda.

Dilaksanakan di Fakultas Kedokteran Universitas Jember acara ini dibuka oleh Ibu Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jember dr. Enny Suswanti, M.Kes yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pemateri-pemateri yang berkompeten dibidangnya. Dari total 9 hari pelaksanaan PK2 dan P2MABA, materi memang didominasi dengan materi bertemakan “student improvement”. Hal ini dikarenakan, mahasiswa diharapkan kedepannya bisa menjadi pribadi yang lebih siap dan mampu bersaing dalam menghadapi dunia global.

Salah satu materi yang benar-benar ditekankan dalam kegiatan ini (dan di setiap tahunnya) adalah tentang ATTITUDE. Di mana kedepannya, sebagai seorang calon dokter, mereka dituntut untuk selalu berattitude baik dalam kondisi apapun. Seperti yang disampaikan oleh dr. Inke Kusumastuti, M.Kes, Sp.KJ  disela-sela penyampaian materinya “ada empat hal yang penting yang harus ada pada seorang dokter, pertama attitude, kedua attitude, ketiga attitude barulah yang ke empat adalah knowledge”

Selanjutnya, video dokumenter yang didalamnya ada sebait pesan dari Ketua Panitia PK2 dan P2MABA Anang Dwi Atmoko menutup seluruh rangkaian ini.

“Selamat untuk adik-adik maba 2018. Semangat untuk menjalani masa-masa sulit yang akan kalian jalani untuk menjadi dokter karena selama beberapa tahun ke depan kalian akan menjalani berbagai permasalahan dan menjalani masa sulit. Dengan terbentur, terbentur, terbentur maka kalian akan terbentuk. Terbentuk menjadi dokter yang bermental kuat dan berwawasan luas”

SELAMAT DATANG CRANIUM

SELAMAT DATANG SEJAWAT

SELAMAT MENGABDI, TULUS MEMBERI ARTI

Related Post

%d bloggers like this: