+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Mentari pagi nan indah menaungi langit Fakultas Kedokteran Universitas Jember membawa semangat kepada seluruh civitas akademika. Pagi ini diawali dari ruang akreditas FK UNEJ dihadiri beberapa dosen dan karyawan sedang melaksanakan rapat lanjutan persiapan pelatihan EDL dan GCP.

Apa EDL dan GCP?
EDL (Etik Dasar Lanjut) dan GCP (Good Clinical Practice) merupakan sebuah pelatihan yang ditujukan kepada calon atau anggota KEPK, Dosen, Tenaga Kesehatan, Peneliti, PPDS, Mahasiswa S2 dan S3, Awam sehingga mempuntai standar etik sebelum peneliti melakukan penelitian.

Apa Tujuan diadakan pelatihan EDL dan GCP?
Memberi pemahaman kepada peneliti dan peserta pelatihan tentang adanya perinsip dasar dalam penelitian yang harus dipahami yaitu menghormati individu dalam penelitian, kemanfaatannya dan berkeadilan.

Kapan, dimana dan berapa lama pelatihan EDL dan GCP ini?
Pelatihan EDL dan GCP akan dilaksanakan pada Senin – Jumat, 07 – 11 Oktober 2019 bertempat di Hotel Meotel Jember by Dafam yang terletak di Jl. Karimata No. 34 Sumbersari Jember, terdiri dari 5 hari pelatihan dengan EDL 25 materi serta GCP 20 materi.

Siapa narasumber atau fasilitatornya?
Narasumber pada pelatihan EDL dan GCP yang diselenggarakan FK UNEJ akan disampaikan oleh : dr. Triono Soendoro, M.Sc., M.Phill., Ph.D, beliau merupakan Ketua Komisi Etik Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Nasional Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Info Pelatihan :
http://fk.unej.ac.id/edl-gcp

X