+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Selasa, 18 September 2018. Untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan civitas akademika dalam hal pengelolaan website fakultas, humas Universitas Jember mengadakan pelatihan bertemakan “Peningkatan Kualitas Web Unit Kerja di Lingkungan Universitas Jember Melalui Improve Skill Pengelola”. Pelatihan ini dilaksanakan di Agrotechnopark Jubung Kabupaten Jember pada tanggal 18-19 September 2018. Peserta dari pelatihan ini merupakan mahasiswa beasiswa berkarya dan civitas akademika yang berperan dalam penghimpunan berita kampus dan pengelolaan website di tiap fakultas.

Hari pertama dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia Bapak Ahmad Yusup dan Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, M.Sc., Ph.D. yang sekaligus membuka acara.

Foto Bersama Bapak Rektor Universitas Jember

Kemudian dilanjutkan dengan materi-materi yang akan disampaian oleh para pemateri yang profesional, yaitu :

  1. Agung Purwanto M.Si : Kebijakan Kehumasan Universitas Jember
  2. Sunarto,STP (Radar Jember) : Media Relation I (Cetak)
  3. Zumrotun Soleha, S.Sos (LKBN ANTARA JATIM)
  4. Sukron Makmun S.Sos, M.Si : Pengelolaan Media Online

Memasuki materi ke-3, keadaan sempat sunyi karena mengingat banyak peserta mengantuk dan mulai lelah setelah ISHOMA selesai. Pemateri ke-3 pun mencairkan suasana dengan memberikan ice breaking yang mulai membuat para peserta bersemangat kembali. Setelah materi selesai disampaikan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang tak kalah menarik beberapa pertanyaan dari peserta. Sebelum acara dilanjutkan ke materi ke-4, para peserta diperbolehkan untuk mengambil Coffee break dan melaksanakan sholat ashar.

Hari kedua pun juga mendatangkan pemateri-pemateri yang tak kalah profesional. Diantaranya :

  1. Romdhi Fatkur Rozi, S.Sos, M.Med.Kom (PSTF FIB) : Pengetahuan Dasar Fotografi dan Videografi
  2. Imron Fahim (KOMPAS TV) : Fotografi dan Videografi Jurnalistik
  3. Iim Fahmi Ilman, S.Ilkom., M.A : Teknik Penulisan Berita dan Feature
  4. Taufik Tri Handoko, S. H : Dasar-Dasar Protokol

Penyampaian pemateri ke-4 tadi menandakan bahwa seluruh materi pada acara kali ini sudah selesai. Acara pun ditutup dengan pembagian sertifikat peserta dan juga sambutan dari ketua panitia.

Related Post

%d bloggers like this: