+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Pendeklarasian FK UNEJ sebagai pusat agromedis di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2025 telah dilakukan oleh dr. Supangat M.Kes., Ph.D Sp.BA pada rabu siang kemarin. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah awal beliau yang merupakan pemegang amanah terbesar di FK UNEJ yaitu selaku Dekan FK UNEJ. Selain itu, hal ini merupakan keseriusan dan proses perwujudan dari visi FK UNEJ yang sudah dari dulu mencanangkan sebagai pusat agromedis di Asia Tenggara tahun 2025.

Acara pendeklarasian ini diadakan di halaman gedung dekanat FK UNEJ yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika FK UNEJ. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menyatukan semangat civitas akademika FK untuk mewujudkan visi tersebut. Dan juga untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang agromedis itu sendiri. Agromedis adalah ilmu kedokteran yang memperhatikan kesehatan petani, baik dari segi pekerjaan petani, keluarga petani, dan konsumen produk-produk yang dihasilkan para petani.

dr. Supangat dan seluruh civitas akademika bersama-sama berusaha untuk segera terwujudnya visi FK UNEJ ini. Dalam waktu dekat, FK UNEJ sedang melakukan diskusi-diskusi hebat mengenai penelitian yang berkaitan dengan agromedis. Mahasiswa pre-klinik tingkat akhir juga diharuskan untuk membuat tugas akhir dengan bidang-bidang yang terkait dengan agromedis. Selain itu, upaya kerjasama dengan beberapa pihak di dalam negeri maupun luar negeri juga telah dilakukan. Sebagai contohnya adalah FK UNEJ telah bekerjasama dengan BTPN dan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia. Dan akan segera terkirim staff-staff dari dosen FK UNEJ untuk melanjutkan pendidikan S3 di Deakin University Australia.

Selain pendeklarasian dan orasi dari dr. Supangat ini, kegiatan dilanjutkan dengan susur FK dan paper mob oleh para mahasiswa. Pada susur FK, para civitas akademika memungut sampah-sampah dan mematikan lampu yang tidak digunakan. Di bawah teriknya matahari tidak menyurutkan semangat para mahasiswa untuk melanjutkan kegiatan, yaitu paper mob. Antarmahasiswa menunjukkan kekompakkan dan kerjasama dalam melakukannya. Kegiatan paper mob ini dapat menggambarkan bahwa dengan bersama-sama, FK UNEJ akan segera tercapai predikat FK UNEJ sebagai Pusat Agromedis di Asia Tenggara Tahun 2025.

Related Post

%d bloggers like this: