+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Bulan Ramadhan  di FK UNEJ tahun 2018 ini sedikit berbeda, IMSAC (Islamic Medical Student Association) menghidupkan suasana ramadhan dengan berbagai kegiatan. Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari pertama Ramadhan sampai dengan hari Ke 17 Ramadhan. Adapun kegiatannya mulai dari kajian menjelang berbuka puasa, buka puasa bersama, sholat tarawih berjamaah, tadarus Al-qur’an dan santunan anak yatim.

Kegiatan kajian menjelang berbuka dilaksanakan 4 kali yakni pada tanggal 18, 21, 23, dan 25 Mei 2018. Kajian ini dilaksanakan hingga azdan maghrib  lalu dilanjutkan dengan menyantap ta’jil bersama untuk membatalkan puasa. Setelah sholat maghrib berjamaah, para peserta mendapatkan makanan dan berbuka secara bersama-sama.

Sholat tarawih dan tadarus al-qur’an dilaksanakan setiap hari mulai hari pertama ramadhan hingga hari ke 17 ramadhan. Tadarus al-qur’an dilaksanan setiap selesai shalat tarawih dan Alhamdulillah untuk ramadhan kali ini tadarus al-qur’an di musholla FK UNEJ mengkhatamkan Al-qur’an sebanyak satu kali.

Santunan anak yatim dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2018. Panitia membuka donatur bagi setiap mahasiswa maupun civitas akademis yang ingin berdonasi dalam kegiatan ini. Hasil donasi telah diberikan kepada anak yatim secara langsung oleh ketua IMSAC FK UNEJ yakni saudara Mush’ab.

Panitia berharap dengan adanya kegiatan ramadhan di fk ini dapat membangkitkan lagi semangat beribadah dan beramal ditengah padatnya jadwal kuliah. Selain itu, diharapkan dokter-dokter lulusan fk unej nanti merupakan dokter yang selain menguasai ilmu kedokteran juga merupakan dokter-dokter yang taat beribadah dan beramal sholeh.

Penutupan Ramadhan di FK ditandai dengan pelepasan lampion di heliped Fakultas Kedokteran Universitas Jember

Related Post