+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Jember kembali menggelar acara pengambilan sumpah dokter kepada 16 orang dokter muda. Acara pengambilan sumpah dokter sekaligus pelantikan dokter periode II tahun 2015 Fakultas Kedokteran Universitas Jember ini berlangsung di gedung Soetardjo Universitas Jember (10/04).
Dalam sambutannya Drs. Zulfikar .Msc. Ph.D, Pembantu Rektor I bidang akademik hadir untuk membuka prosesi sumpah. Drs. Zulfikar .Msc. Ph.D, berpesan kepada para dokter baru untuk senantiasa menjaga nama baik almamater dimanapun kelak berada.
“Kalian para dokter baru jangan sampai lupa dengan almamater Universitas Jember, jaga nama baik almamater sukur-sukur jika bisa menambah citra positif almamater,” pesannya kepda para dokter baru.
Drs. Zulfikar .Msc. Ph.D, animo siswa untuk mendaftar di Fakultas Universitas Jember setiap tahun terus mengalami peningkatan. “Tahun ini Fakultas Kedokteran Universitas Jember menjadi fakultas yang paling banyak peminat dalam SNMPTN,” ujarnya. Diakhir sambutannya Drs. Zulfikar .Msc. Ph.D, berpesan agar para dokter baru bisa menyesuaikan diri di masyarakat agar bisa diterima dan menjadi dokter yang sukses di masa datang.
Enny Suswati, M.Kes Dekan Fakultas Kedokteran mengatakan dibalik gelar yang saat ini dimiliki, memiliki makna dan tanggung jawab yang besar. “Sumpah yang dilafalkan harus di pahami dalam setiap langkahnya menjadi dokter agar tetap menjaga kode etik kedokteran” ungkapnya.

Sumber : unej.ac.id

Related Post

%d bloggers like this: