+62 331 337877 fk@unej.ac.id
Sabtu (8/12) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Jember bersama kepanitiaan Medical Boomfiesta 2014 mengadakan kegiatan Talk show bertajuk “Be An Amazing Doctor”. Bertempat di Hall Hotel Sulawesi Jember Talk Show ini mengadirkan dr. Egha Zainur Ramadhani, Sp.PK yang merupakan seorang dokter dan penulis 4 buku best seller. Acara ini merupakan serangkaian acara dari Medical Boomfiesta yang puncaknya diselenggarakan hari Minggu, 7 Desember 2014.
Menjadi dokter yang hebat tentu merupakan tantangan sekaligus tuntutan di era ketika MEA 2015 sudah di depan mata. Talk show ini membahas tentang langkah jitu untuk menjadi seorang dokter yang hebat yang memang di mulai dari diri sendiri dengan mengenali potensi yang ada dalam diri. Manusia tidak diciptakan sama persis karena itula dengan mengenal potensi yang ada dalam diri, tak sulit untuk mengembangkan diri menjadi dokter yang hebat tanpa harus meniru persis orang yang tela hberhasil sebelumnya.
Dokter Egha juga menjelaskan, dalam MEA 2015 dokter Indonesia sering merasa dijajah oleh bangsa asing.  Kenyataannya berbagai tantangan misalnya dokter luar yang berani dibayar lebih murah daripada dokter Indonesia maka yang dapat dilakukan adalah menambah skill dan nilai-nilai kearifan lokal yang tidak bisa dimiliki oleh dokter asing atau daripada kita merasa dijajah mengapa kita harus takut untuk menjelajah bangsa lain? Dokter Indonesia juga harus memiliki kepercayaan diri dalam menghadapi MEA 2015.
Selain itu dalam sesi akhir Talk Show, dr. Egha juga berbagai tips untuk menjadi dokter luar biasa, salah satunya menjadi dokter yang juga berbagi ilmu dan inspirasi lewat tulisan. Terlepas dari terbit atau tidak, menulis merupakan cara yang ampuh untuk mengabadikan ide, gagasan dan pikiran yang mungkin suatu saat akan dapat berguna tak hanya untuk diri sendiri namun juga untuk masyarakat luas

Related Post

%d bloggers like this: