+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Mahasiswa FK Unej kembali menorehkan prestasi membanggaran bagi lembaga, orang tua dan juga Indonesia. Di ajang ilmiah tahunan The East Asian Medical  Students’ Conference ke 34 yang di gelar di Manila, Philipina 7-8 Januari 2021. Tak tanggung tanggung prestasi yang di usung oleh para mahasiswa dari kampus agromedis ini mereka berhasil menjadi yang terbaik dalam 2 kategori sekaligus.  

Kelompok pertama berhasil menjadi terbaik dalam kategori Scientific paper & Poster dengan mengusung perangkat komunikasi metode SBAR dengan setting unit gawat darurat.Prestasi ini menjadi lebih istimewa karena karya yang merupakan systematic review dan meta-analysis ini dicapai oleh mahasiswa yang masih menempuh program akedemi yaitu 3 orang mahasiwa angkatan 2018: Izza, Rifaldi dan hasbi dan satu orang angkatan 2016 (Yehuda). Capaian ini menjadi indikator kesiapan para mahasiswa menghadapi era globalisasi termasuk dalam bidang kesehatan. Kemampuan mahasiswa dalam menelaan publikasi publikasi bidang kedokteran dan melukan suatu systematic review dan meta analysis tentu menjadi suatu kemampuan membaca informasi medis secara benar dan menyediaan temuan temuan riset dalam rangkuman yang sangat berguna untuk proses sebagai seorang dokter kelak.

Kelompok ke-2 tak kalah hebatnya 4 orang mahasiswa yang juga dari angkatan 2018 ini untuk kesekian kalinnya menunjukkan kelasnya. Si kembar Dandy dan Aldy 2 orang mahasiswa FK yang bertelenta langka dalam bidang multi media dan juga dukungan maksimal dari Shizuka dan Iffah teman seangkatannya berhasil menjadi juara 1 kategori poster publik dengan memilih tema yang diangkat juga sangat berguna saat pandemi COVID-19. “Misinformation about COVID-19? How Can We Stop It?” dari pilihan tajuk yang di sajikan menunjukkan bagaimana mereka memiliki kepedulian yaang sangat tinggi terhadap keberhasilan program pemerintah untuk menghentikan laju wabah yang kian parah.

Mencermati semangat dan animo mahasiswa FK Unej untuk terus berperan di even even baik nasional maupun Internasional dan daya dukung para dosen yang dengan telaten mendapingi mereka menjadi energi terbarukan bagi lembaga untuk terus membarikan support dan kesempatan Walau terkadang durungan Fakultas belum sesui dengan kebutuhan dan harapan mereka namun upaya kerjasama dan perbaikan yang digulirkan menjadi untaian asa untuk gapai kemajuan. Mimpi menjadi pusat agromedis asia tenggara yang terus mengiang siang dan malam, harapan harapan besar civitas untuk terus menebarkan manfaat dan keihklasan petani untuk terus bekerja tanpa henti meski saat pandemi terus menjadikan FK tak akan lelah terus berkarya

Pin It on Pinterest

Share This