+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Minggu, 9 Januari 2022, BPBD melaporkan telah terjadi banjir bandang di Kawasan ‎Kaliwates, Panti, dan Rambipuji. Hal ini terjadi akibat intensitas curah yang menyebabkan ‎meluapnya suangai semangir ke pemukiman warga. Banyak rumah warga yang terendam ‎banjir dengan ketinggian air mencapai 130 cm di Kawasan Kelurahan Mangli, Kaliwates. ‎Sebagai bentuk rasa kemanusiaan, TBM VERTEX bekerja sama dengan Mobile ‎Agromedicine Fakultas Kedokteran Universitas Jember untuk memberikan bantuan kepada ‎korban yang terdampak banjir.

 

Penurunan tim gabungan dilakukan pada tanggal 12-13 Januari bertempat di Perum ‎Bumi Permai, Mangli. Kami memberikan bantuan berupa pangan dan perabotan rumah tangga ‎sesuai kebutuhan warga serta pengobatan gratis. Setelah berkoordinasi dengan BPBD dan ‎pihak puskesmas setempat, tim dibagi menjadi dua untuk memberikan bantuan medis kepada ‎warga setempat di 5 titik lokasi yaitu rw 13, rw 15, linkungan bmp, Jalan Gurami, dan ‎Perumahan Alam Hijau selama 2 hari.

Kami senang melihat antusiasme warga yang besar untuk melakukan pengobatan. ‎Warga juga membantu kami dalam menyiapkan tempat untuk melakukan pengobatan gratis. ‎Disana kami mendengarkan keluh kesah warga akibat terjadinya banjir bandang terparah ‎dalam 5 tahun terakhir, serta berbagi informasi kesehatan untuk meningkatkan derajat ‎Kesehatan masyarakat.

Selaras dengan Slogan TBM VERTEX “Brotherhood for Humanity” dan visi misi FK ‎UNEJ, sudah menjadi kewajiban kami untuk selalu membantu masyarakat yang ‎membutuhkan sesuai dengan kompetensi kami. Bersama Tim Mobile Agromedicine, kami siap ‎bersinergi dalam kemanusiaan.

 

TBM VERTEX