+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Sabtu, 14 Mei 2022 menjadi salah satu momen hari yang ditunggu oleh mahasiswa FK UNEJ untuk melaksanakan wisuda. Wisuda kali ini dilaksanakan secara hybrid 50% daring dan 50% luring yang bertempat di Auditorium Utama Universitas Jember. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan dibukanya rapat senat secara resmi oleh Rektor Universitas Jember, Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng. Agenda kemudian dilanjutkan dengan ceramah kebangsaan oleh wakil kepolisian republic Indonesia, Komjen.Pol.Dr.Drs.Gatot Eddy Pramono, M.Si. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK rektor terkait kelulusan, pelantikan wisudawan, pembacaan janji wisudawan, dan penyerahan ijazah secara simbolis oleh rektor. Pada saat momen penyerahan ijazah inilah, tak lupa mahasiswa FK UNEJ memberikan pose Salam Agromedis dengan percaya diri. Mereka diantaranya Ali Habibi, S.Ked, Muhammad Rijal Fahrudin Hidayat, S.Ked, Natasya Febrilia Yulianti, S.Ked, dan Radinta Maharani Putri, S.Ked yang berkesempatan melaksanakan wisuda secara luring, serta Mirza Wafiyudin baehaqi, S.Ked, Ayu Lilyana Nuridah S.Ked, dan Syamia Banin S.Ked yang melaksanakan secara daring.

“Momen wisuda kali ini, kita ingin memberikan kesan terbaik juga untuk guru-guru kami dan juga tentunya untuk agromedis kita, dan di momen inilah kita ingin menunjukkan semangat Agromedis kita kepada para wisudawan dan civitas Universitas Jember bahwa kami sangat cinta dengan Agromedis, yang dengan Agromedis ini, kami berharap bisa menjadi dokter yang lebih dekat dengan masyarakat dan memahami masalah kesehatan mereka lebih dekat, utamanya masyarakat agriculture yang sangat banyak di Indonesia ini” tutur para wisudawan FK UNEJ.

Surprise, bangga, haru dan penuh pengharapan mungkin belum cukup menggambarkan perasaan kami sebagai dosen dosen mereka, disaat mereka menerima Ijazah yang sudah di usahakan siang malam, disaat sarjana lain mungkin sibuk foto selfi dengan menunjukkan Ijazah yang ada di gengam tangannya, tapi justu para sarjana baru Kedokteran dengan mantap menunjukkan pose agromedis kebanggaan dokter petani, bahkan Ali  Habibi S Ked yang hari ini di nobatkan sebagai lulusan dengan IPK tertinggi, nyaris 4, rela melupakan menggambil Ijazahnya demi memastikan symbol agromedisnya terpotret kamera dan tersebut seantero asia tenggara ” tutur dekan FK UNEJ, dr. Supangat, M.Kes, Ph.D, Sp.BA.

Melalui momen-momen seperti wisuda ini, semoga di momen yang lain, kitab bisa menunjukkan semangat agromedis kita juga,  untuk bersama-sama saling menguatkan semangat untuk mewujudkan cita-cita luhur Fakultas Kedokteran Universitas Jember menjadi center of agromedicine tahun 2025 di Asia Tenggara. Selamat bagi para wisudawan, sukses selalu, dan Salam Agromedis. Agromedis, jaya !

 

 

Penulis : Muhammad Rijal Fahrudin Hidayat