+62 331 337877 fk@unej.ac.id

 

Kabar baik datang dari tim delegasi olimpiade kampus Agromedis Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Dalam kompetisi Regional Medical Olympiad (RMO) 2021 yang diadakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia wilayah 4 yang bekerja sama dengan AIPKI, FK UNEJ berhasil meraih 2 medali perak. RMO sendiri merupakan ajang olimpiade yang terdiri atas 6 cabang lomba yakni digestif, neuropskiatri, uroreproduksi, muskuloskeletal, infeksi tropis, dan kardiorespirasi. Pendpro BEM FK UNEJ sendiri telah mempersiapkan diri dengan mengadakan 2 tahap seleksi untuk seluruh mahasiswa FK UNEJ dalam menentukan siapa yang menjadi delegasi untuk setiap cabang lomba.

Natasya Febrilia Yulianti (2018) dan Aurellia Nuraini Anindito Putri (2018) berhasil meraih juara 2 untuk cabang Uroreproduksi yang dibimbing oleh dr. Septa Surya Wahyudi, Sp.U dan dr. Yonas Hadisubroto, Sp.OG. Sementara pada cabang muskuloskeletal, Alvin Candra (2018) dan Rahadinda Mutia Dhamar Drajad (2018) juga berhasil meraih juara 2 yang dibimbing oleh dr. I Nyoman Semita, Sp.OT.Spine(K), FICS dan dr. Hasan, Sp.OT.

Kompetisi ini diawali dengan babak penyisihan pada Jum’at, 17 September 2021 berupa Multiple Choice Question untuk mendapatkan 7 semifinalis. Seluruh delegasi FK UNEJ berhasil

lolos menjadi semifinalis pada keenam cabang. Selanjutnya tahap semifinal yang diadakan pada hari Minggu, 19 September 2021, peserta harus mengerjakan MCQ 2 dan memecahkan kasus SOCA-PH dan menyingkirkan 2 semifinalis lainnya untuk menjadi bagian dari 5 finalis. Sebanyak 4 cabang dari FK UNEJ berhasil lolos ke tahap final yang diadakan pada Jum’at 24 September 2021. Pada tahap akhir ini, 5 finalis bersaing dalam babak Lomba Cepat Tepat, dimana pertanyaan disampaikan secara lisan dan peserta harus berebut menjawab soal. Pengurangan nilai dilakukan apabila peserta salah dalam menjawab. Babak ini merupakan babak yang paling seru sekaligus sebagai penentu.

Selamat kepada para delegasi FK UNEJ! Salam Agromedis!

Penulis : Natasya Febrilia Yulianti

Pin It on Pinterest

Share This