+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Tidak ada lembaga yang sempurna begitulah kiranya ungkapan yang saat ini bisa kita katakan. Melalui Audit Eksternal yang dilakukan oleh MALQA kepada Fakultas Kedokteran yang dilaksanakan pada hari 29 Agustus 2019 bertempat di Ruang Akreditas, akan mejadikan perbaikan menyeluruh pada Fakultas Kedokteran Universitas Jember kedepan secara berkelanjutan. Audit Eksternal yang dilakukan mempunyai tujuan mengevaluasi proses perkuliahan, sarana dan prasarana serta pengendalian resiko penyuapan di lingkungan FK UNEJ.

Pelaksanaan perkuliahan di Fakultas Kedokteran telah mneggunakan sistem kurikulum blok sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh AIPKI dan segala proses perkuliahan sudah tervasilitasi baik dengan satu sistem yaitu SISTER. SISTER merupakan sistem informasi teradu yang telah mengintegrasikan segala bentuk kegiatan perkuliahan mulai dari jadwal perkuliahan, daftar kehadiran mahasiswa dan dosen, entery nilai dan masih banyak yang lainnya.

Selain didukung dengan sistem yang baik Fakultas Kedokteran juga telah menyiapkan sarana dan prasarana yang telah sesuai dengan standar yang salah satunya adalah sarana gedung, dan tahukan anda FK saat ini sedang menyiapkan gedung 5 lantai yang di khususkan untuk kegiatan perkuliahan, tutorial dan kegiatan pendidikan yang lainnya, ini bertujuan untuk menjamin mutu pelayanan pendidikan FK menjadi lebih baik secara berkesinambungan.

Dalam hal pengendalian resiko penyuapan FK UNEJ telah berkomitmen untuk menjadi lembaga anti suap dan salah satu komitmen tersebut telah dilakukan dengan langkah nyata yaitu melakukan sosialisasi kepada seluruh sivitas baik dari unsur dosen, karyawan dan mahasiswa serta mendeklarasikan diri sebagai lembaga anti suap dilingkungan Universitas Jember.

FK UNEJ tidak pernah takut Audit, FK UNEJ tidak pernah takut dengan Akareditasi karena melalui kegiatan tersebutlah dapat menjadikan FK UNEJ lebih baik, sempurna dan jaya dimasa mendatang.

X