+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Kamis 2 Desember 2021 menjadi momen berharga bagi Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Dua Mahasiswa FK UNEJ berkesempatan untuk mempresentasikan salah satu kebanggaan kita, yakni Agromedis dihadapan mahasiswa S1 dan profesor. Mereka berdua yakni Fetri Rosdiana dan Muhammad Rijal Fahrudin Hidayat adalah mahasiswa yang akan mengikuti program Research and Exchange Student di Department Epidemiology and Preventif Medicine Kagoshima University, Jepang.

Presentasi dan diskusi yang dilaksanakan secara daring tersebut dibuka oleh Prof. Chihaya Koriyama dengan memperkenalkan para mahasiswanya dan beberapa pihak yang ikut serta dalam diskusi tersebut. Acara diisi dengan presentasi dari mahasiswa Kagoshima University yang membahas terkait COVID-19 di Jepang dan Indonesia serta terkait penelitian mercury pada rambut di Indonesia. Presentasi kemudian dilanjutkan oleh mahasiswa FK UNEJ yang membawakan materi spesial yakni Agromedicine dan sistem kesehatan di Indonesia. Diskusi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang panjang dan menarik.

“It’s very excited for us to know about agromedicine, and I think it’s very important discipline for Indonesian health in the future”. Ujar Prof. Chihaya Koriyama.

“Nice answer, luar biasa presentasinya”. Tambah dr. Ancah Caesarina Novi M. Ph.D dan dr. Pulong Wijang Pralampita, Ph.D

Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal FK UNEJ dalam mewujudkan visi kita bersama menjadi pusat Agromedis Asia Tenggara di tahun 2025. Jayalah FK UNEJ! Salam Agromedis!

Penulis: Muhammad Rijal Fahrudin Hidayat