Agromedis – Fakultas Kedokteran Universitas Jember (UNEJ) menerima kunjungan dari tim Fakultas Kedokteran Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya pada hari Rabu (8/3). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka persiapan pembukaan fakultas kedokteran baru di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dan bertujuan untuk melakukan studi banding terhadap pengelolaan fakultas kedokteran di UNEJ.

Dalam kunjungannya, tim dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya diterima oleh Pimpinan Fakultas Kedokteran UNEJ, dan beberapa staf pengajar Fakultas Kedokteran UNEJ. Tim dari Surabaya tersebut melakukan pertemuan untuk mendapatkan informasi terkait dengan kurikulum, manajemen, dan pengelolaan fakultas kedokteran UNEJ yang telah berjalan selama bertahun-tahun.

Dalam pertemuan tersebut, tim dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya menyampaikan bahwa mereka menghargai reputasi dan kualitas dari Fakultas Kedokteran UNEJ yang telah diakui oleh lembaga-lembaga akreditasi. Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa mereka sangat tertarik dengan kemampuan Fakultas Kedokteran UNEJ dalam mempersiapkan mahasiswa menjadi tenaga medis yang berkompeten.

Dekan Fakultas Kedokteran UNEJ, dr. Ulfa Elfiah, M.Kes., Sp.BP-RE., Subsp.L.B.L.(K)., mengatakan bahwa UNEJ merasa senang bisa menjadi tujuan studi banding bagi universitas lain. “Kunjungan dari tim Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya menunjukkan bahwa Fakultas Kedokteran UNEJ memiliki kredibilitas dan kepercayaan yang baik dalam pengelolaan fakultas kedokteran,” ujarnya.

Selain pertemuan, tim dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya juga diajak untuk melihat langsung laboratorium dan fasilitas di Fakultas Kedokteran UNEJ. Mereka sangat terkesan dengan fasilitas laboratorium dan teknologi medis terbaru yang tersedia di Fakultas Kedokteran UNEJ. Kunjungan ini diharapkan dapat membuka peluang untuk kerjasama antara kedua fakultas kedokteran tersebut di masa depan, seperti pertukaran dosen, program magang dan lain sebagainya.


Penulis: AKR

Share This