+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Stigma mahasiswa FK yang hanya berfokus pada akademik ternyata sudah tidak lagi relevan. Kali ini stigma itu dipatahkan oleh Laily Rahmah Ramadhani , seorang mahasiswi FK UNEJ Angkatan 2020 yang pada tanggal 28 Februari lalu berhasil meraih 2nd runner up dalam kontes Duta Kampus Jawa Timur 2022. Berawal dari ketertarikan Laily dalam mengikuti kompetisi beauty peagent membuatnya tetap aktif berpartisipasi dalam kegiatan non akademik sekalipun pembelajaran akademik sudah dimulai. Dalam wawancara bersama Laily, Ia menjelaskan bahwa mengikuti beauty peagent memang menjadi salah satu hal yang menarik minatnya sejak lama karena dari sana ia belajar critical thinking, menambah relasi, dan mengenal bukan hanya mahasiswa FK UNEJ melainkan mahasiswa dari berbagai macam prodi di Universitas seluruh Jawa Timur. Bukan hanya itu dukungan orang tua yang optimal juga dipaparkan Laily menjadi salah satu alasan yang membuatnya dapat meraih posisi 2nd runner up di event se-Jawa Timur itu.

Menjadi 1 dari 110 peserta yang berhasil lolos di babak final tentu bukanlah hal mudah. Mahasiswi yang berasal dari Kota Mojokerto ini harus rela menempuh jarak dari kota kelahirannya ke Jember dan ke Surabaya untuk melalui proses seleksi dan mempersiapkan segala persyaratan demi dapat menjadi bagian dari kompetisi ini. Salah satu yang diusung sebagai bagian dari tahap seleksi terutama dalam bidang advokasi adalah ia membahas tentang mental health awareness yang kini begitu marak melalui platform sosial media education college.

Ia berharap bahwa dengan keikutsertaannya ini ia dapat memberikan manfaat lebih bagi orang di sekitarnya, mampu mengembangkan diri, dan yang tidak kalah penting membawa nama baik Fakultas Kedokteran yang bercita-cita sebagai pusat agromedis Asia Tenggara agar lebih dikenal. Bertepatan pada Bulan Maret ini , sebagai 2nd runner up , Laily akan ikut mewakili duta kampus Jawa Timur untuk berlaga di Duta Kampus Nasional.

Di akhir perbincangan kami, gadis cantik yang berstatus mahasiswi angkatan kedua ini berpesan,agar dapat menjadi sosok yang berprestasi ada hal yang perlu diperhatikan, ”Jangan menjadikan orang lain sebagai tolak ukur diri kita. Karena diri kita ini special, punya karakter, dan kelebihan yang tidak dimiliki orang lain, percaya kamu bisa dan paling penting adalah yang mengetahui dirimu hanya dirimu sendiri. Kenali dirimu , latih potensi mu dan yakin dengan dirimu , segala sesuatu yang kita cita-citakan sesuaikan dengan potensi yang ada dalam diri kita. Jangan terpaku pada satu hal, karena dengan belajar banyak hal, akan lebih banyak untuk explore tanpa meninggalkan kewajiban. Aku memilih untuk mengarungi luasnya samudra daripada menyelami dalamnya lautan”.

Semangat dan sukses Laily untuk melangkah menjadi duta kampus nasional. Jangan takut untuk melangkah dan berprestasi, membanggakan nama FK UNEJ, dan membuat Agromedis mendunia!

Penulis : Dela Putri Pratikno (192010101092)- 5 Maret 2022