+62 331 337877 fk@unej.ac.id

AGROMEDIS – Direktur Penyehatan Lingkungan direktorat Jendral Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dr. Anas Mar’ruf., MKM, hadir secara virtual dalam acara Kuliah Tamu dan Peresmian Desa Agromedis Fakultas Kedokteran Universitas Jember Jumat 30 september 2022 bertempat di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Jember.

Turut hadir Wakil Rektor III mewakili Rektor Universitas jember Prof. DRS. Bambang Kuswandi, M.SC, Ph.D, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember dr. Santi Indriasari, Perwakilan dari Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Jember, Kepala Desa Jenggawah dan Civitas Akademika Fakultas Kedokteran Universitas Jember.

Dalam sambutannya Wakil Rektor III Prof. DRS. Bambang Kuswandi, M.SC, Ph.D menyampaikan bahwa Bapak Rektor sangat mendukung atas Peresmian Desa Agromedis. Dengan peresmian ini merupakan bukti nyata bahwa FK UNEJ telah sukses dalam mewujudkan visi-misi menjadi Pusat Agromedis di Asia Tenggara, menjadi kiblat untuk Kampus yang konsen terhadap Agromedis dan saya yakin hal ini akan berdampak besar terhadap Universitas Jember. Selain itu, dapat berkontribusi besar terhadap kesehatan para petani diharapkan akan berdampak kepada ketahan pangan yang prima. Sehingga semua sektor akan merasakan dampak positif dari apa yang telah di lakukan oleh FK UNEJ.

Diujung bulan september,kata sambutan yang disampikan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jember dr. Supangat M.Kes, Ph.D., Sp.BA “ merupakan bulan yang sangat istimewa untuk para petani, karena pada bulan ini telah dinobatkan menjadi hari tani nasional. 22 tahun yang lalu tahun 2002 WHO meluncurkan program besar Healthy Village ( desa Sehat ) dan pada hari ini Jumat 30 september 2022 bersama Universitas Jember, Kementrian Kesehatan, Dinas Pertanias, Dinas Kesehatan, Kepala Desa Jenggawah meresmikan Desa Jenggawah Menjadi Desa Agromedis Fakultas Kedokteran Universitas Jember.