+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Fasilitas Fakultas Kedokteran

Gedung Dekanat/ Gedung A

Gedung Dekanat terletak dibagian depan Fakutas Kedokteran Universitas Jember, gedung ini merupakan pusat administrasi fakultas. Civitas akademika dapat melakukan seluruh kegiatan administratif di gedung ini seperti pengajuan surat keterangan aktif kuliah, surat izin cuti kuliah, peminjaman ruangan untuk kegiatan, pemintaan bahan habis pakai untuk kegiatan pembelajaran, pengajuan cuti untuk pegawai dan masih banyak lainnya.
Gedung dekanat terdiri dari beberapa ruang antara lain; ruang pimpinan fakultas, ruang koordinator tata usaha, ruang akademik, kemahasiswaan dan alumni, ruang keuangan dan kepegawaian, ruang umum dan BMN.

Gedung Biomedik/ Gedung B

Gedung Biomedik terletak dibagian timur gedung dekanat, gedung ini merupakan laboratoirum terpadu yang dimiliki fakultas kedokteran universitas jember. Di laboratorium ini mahasiswa dapat meningkatkan berbagai aktivitas yang berpusat pada pengembangan keterampilan proses, baik proses dalam ranah kognitif, afektif, psikomotorik, dan meningkatkan keterampilan dan keahlian dari para peneliti dalam menggunakan peralatan yang tersedia di dalam laboratorium.
Gedung Biomedik terdiri dari beberapa laboratorium antara lain; laboratorium anatomi, laboratorium mikrobiologi, laboratorium patologi klinik, laboratorium patologi anatomi, laboratorium histologi, laboratorium biokimia, laboratorium parasitologi, laboratorium fisiologi dan laboratorium fisiologi, juga terdapat rumah hewan coba yang terletak di timur gedung ini.

Gedung Keterampilan Klinik/ Gedung C

Gedung keterampilan klinik terletak disebelah utara gedung dekanat, gedung ini merupakan pusat dilaksanakannya kegiatan praktikum keterampilan klinik dasar bagi mahasiswa. Kegiatan keterampilan klinik bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam melakukan prosedur klinis yang berkaitan dengan masalah kesehatan dengan menerapkan prinsip: Keselamatan pasien, keselamatan diri sendiri, keselamatan orang lain. Ditunjang pilar: pengelolaan informasi, landasan ilmiah ilmu kedokteran, keterampilan klinis dan pengelolaan masalah kesehatan.
Gedung keterampilan klinik terdiri dari ruang akreditasi, ruang pertemuan, ruang baca dan station keterampilan klinik yang terdiri dari 24 ruang.

Gedung Student Centre/ Gedung D

Gedung student centre merupakan pusat dilaksanakannya proses belajar mengajar mahasiswa fakultas kedokteran universitas jember. Proses belajar mengajar di fakultas kedokteran universitas jember selain terdiri dari praktikum di laboratorium juga terdapat perkuliahan dan tutorial. Tutorial merupakan pembelajaran kelompok yang beranggotakan 10-15 mahasiswa dan dipandu oleh tutor yang bertugas sebagai fasilitator. Dalam berdiskusi mahasiswa akan dihadapkan pada masalah kesehatan yang muncul dalam bentuk skenario modul sebagai trigger dalam diskusi.
Gedung student centre terdiri dari beberapa ruangan diantaranya; ruang museum agromedis, ruang gym, cafe agromedis, kelas internasional, 24 ruang tutorial, 3 ruang kuliah kelas besar dan hall agromedicine.