+62 331 337877 fk@unej.ac.id

AGROMEDIS – Fakultas Kedokteran Universitas Jember kembali menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter periode III, diikuti oleh 28 dokter mudah yang diselenggarakan pada hari rabu 28 september 2022 bertempat di Gedung Student Center dan disiarkan secara langsung melalui akun resmi You Tube TV Tani Sehat.

Peserta dalam kegiatan ini adalah dokter muda yang dinyatakan lulus Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) pada bulan Agustus 2022. Untuk kali ke dua 100% Dokter Muda FK Universitas Jember dinyatakan lulus dalam ujian UKMPPD.

Rektor Universitas Jember Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng., IPM dalam kesempatan ini berpesan kepada para dokter baru “ saya harap nama baik Universitas Jember ini akan terus melekat pada diri dokter muda yang telah dilantik dan di sumpah, sehingga para dokter muda mampu memantaskan diri sebagai dokter yang berkopetensi, profesinal, berintegritas dan menjalankan etika kedokteran sebagaimana sumpah yang telah diucapkan pada sumpah dokter hari ini.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas dr. Supangat, M.Kes., Ph.D., Sp.BA menyampaikan bahwa dokter FK Universitas Jember adalah dokter – dokter khusus yang siap melayani para petani dan mudah-mudahan dokter muda semuanya akan siap mengemban misi cinta terhadap petani.

Momen sakral menjadikan rasa syukur, bangga dan penuh haru muncul ketika kedua orang tua memakaikan snelli kepada dokter muda yang telah dilantik dan disumpah, diiringi serangkean lagu turut menjadikan indah serangkaian acara pada hari ini.

Video sumpah dokter (klik disini)