+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Pagi hari minggu (22 Mei 2022) yang cerah dan hangat ini, Mobile Agromedicine meluncur menuju SMPN 8 Jember. Kali ini Mobile Agromedicine bersama dengan Agrofit melangkahkan kaki bersama untuk memenuhi panggilan permohonan bantuan tim medis dan tim senam agromedis dari Paguyupan Sehat Sejahtera Usia Senja Gumuk-Muktisari (PSSU-GM). Kegiatan pada pagi ini dibantu oleh Tim Bantuan Medis (TBM) Vertex dan SPARKA Fakultas Kedokteran Universitas Jember.

Kegiatan di awali dan dimulai dengan melakukan senam agromedis dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan – konsultasi kesehatan. Warga yang tergabung dalam PSSUS-GM memadati Lapangan basket SMPN 8 Jember dengan antusias. Beberapa peserta kegiatan menyampaikan bahwa senam agromedis sangatlah mudah untuk dilakukan dan diingat bagi warga usia senja, dan berharap agar dapat melakukan senam ini setiap minggunya.

Pemeriksaan kesehatan kepada warga dilakukan oleh Tim Mobile Agromedicine bersama dengan TBM Vertex. Pada pemeriksaan ini dilakukan pemeriksaan antropometri, pengukuran tanda-tanda vital, dan pemeriksaan kadar glukosa darah. Setelah dilakukan pemeriksaan warga melakukan konsultasi kesehatan bersama dengan dr. Pulong W.P., Ph.D (selaku PIC kegiatan sekaligus dokter konsultan medis) dan dr. Sheilla Rachmania, M.Biotek.

Minggu pagi yang indah dan cerah
Minggu pagi yang aktif bersama Mobile Agromedicine dan Agrofit Fakultas Kedokteran Universitas Jember
Mari tingkatkan kesehatan kita bersama dengan menjalankan gaya hidup sehat bersama Agromedis FK UNEJ !!

Salam Agromedis

 

PWP