+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Satu minggu sudah bencana banjir bandang melanda wilayah Kecamatan Kaliwates ‎tepatnya di Perumahan Bumi Mangli Permai. Ditengah lelahnya para korban terdampak banjir ‎bandang yang diakibatkan oleh proses pembersihan rumahnya, beberapa korban menyampaikan ‎kepada Tim Mobile Agromedicine pada saat Tim membuka Mobile Clinic (Rabu, 12 Januari 2022) ‎bahwa mereka masih merasakan ketakutan, cemas, dan stress akibat adanya bencana ini. Sesuai ‎dengan assesment Tim Mobile Agromedicine pada saat membuka Mobile Clinic akan kebutuhan ‎adanya kegiatan trauma healing bagi masyarakat korban terdampak banjir bandang dan atas ‎adanya permohonan warga, maka Tim Mobile Agromedicine melakukan kegiatan trauma healing. ‎‎

Pada hari ini, Minggu 6 Januari 2022, Tim Mobile Agromedicine turun gunan memenuhi ‎permintaan masyarakat dan permohonan bantuan dari PKM Mangli untuk melakukan kegiatan ‎trauma healing di Bumi Mangli Permai RW 13 RT 4, tepatnya di Mushola Ikhwanul Mubarok. ‎Kegiatan Mobile Agromedicine kali ini dibantu oleh IMSAC FK UNEJ. Kegiatan yang dilakukan untuk ‎trauma healing kali ini adalah pemberian tausiah keagamaan yang diberikan oleh Ustadz Neman ‎Agustono, M.Pd.. Sebanyak kurang lebih 100 warga Bumi Mangli Permai, mulai balikan sampai ‎lansia, berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Kegiatan trauma healing yang dilakukan oleh Tim ‎Mobile Agromedicine masuk rangkaian kegiatan trauma healing yang diadakan oleh RW 13 Bumi ‎Mangli Permai yaitu kerja bakti, senam, lomba untuk anak anak, dan donor darah.

Dengan adanya kegiatan trauma healing yang telah dilakukan oleh Tim Mobile ‎Agromedicine, diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang utamanya ‎masyarakat di Bumi Mangli Permai.

Salam Agromedis