+62 331 337877 fk@unej.ac.id

A: Selamat ya Bro sudah keterima jadi mahasiswa

B: ok, makasih

A: Btw keterima di FK  ya

B: iya … di Fakultas Kehealingan Unej

 

………………………………………dan pagi itu terlihat lebih cerah …………………………..

 

 

Healing… tentukan semua pada tahu salah satu kata bahasa gaul yang hari-hari ini menjadi viral dan sering terdengar dimana-mana. Healing adalah istilah yang sering dikaitkan dengan penyembuhan, rilis stress dan juga makna-makna serupa. Disisi lain tak jauh-jauh dari healing tentu aktifitas dokter juga dekat dengan kata healing, oleh karenanya tak salah-salah amat kalau Fakultas Kedokteran ( FK) juga merupakan Fakultas Kehealingan. Kerennya lagi ya di FK Unej tak hanya mahasiswa, dosen atau karyawannya lho yang bisa jadi sarana healing tapi tempatnya juga ok banget lho kalau kata teman sih…… sarana healing tipis-tipis ya di FK saja …… emang ada apa aja sih, wah daripada pada ngelanjutin baca tulisan ini yang mungkin belum tentu penting untuk lu mendingan langsung cus saja ke Tekape..

……………………………………….

lho kok masih nerusin baca, okelah kalau begitu coba saya gambarin ya serunya suasana di fakultas kehealingan:

  1. Danau agromedis : Danau cantik yang menawan itu tentu berisi air lah. kan semua pada tahu kalau air itu mengandung nilai healing yang mendekati ideal ya kalau kita nilai 1 sampai 10 nilai healing air 9 kali ya. Kita kan tahu semua orang suka ke pantai lihat air, suka mandi di kolam renang, suka nyebur di air terjun suka lihat air mancur — dan tentulah suka ke danau-danau indah, nah di FK tuh ada danau nya lho, danau di kampus … bukan mimpi lho danaunya dilengkapi perahu kecil yang cukup dipakai berdua nih buat kamu dan sobat karibmu…. jangan takut kecebur– sudah disediain pelampung dan juga ban pengaman kok lagian ada mas-mas yang ngawasi dari CCTV kaya baywatch kali ya. Sobat juga bisa nambah menu healingnya di danau dengan ngasih makan ikan, juga bisa handfeeding lho ikannya jinak-jinak langsung mendekat kok begitu senyum manis sobat merekah, yang penting jangan bertambang penjala ikan tau pada bawa jala penangkap ikan……… ikannya juga warna warni ada koi ada nila ada udang ada tawes …lengkaplah.
  2. Tanjung harapan: instagramable gak sih FK … yee … ini lho spot yang mesti tak kelewatan tanjung harapan, tanjung yang menjorok ke danau dengan hiasan payung-payung cantik, yang melambai-lambai seolah memanggil jiwa-jiwa riang dan rindu bersenang. Di hari tertentu dibawah tanjung harapan mengucur pancuran-pancuran kecil dengan suara alam yang tentu akan memandu denyut jantung menjadi berdetak lebih teratur dan berirama.
  3. Taman bunga kaya warna : tentulah semua tahu bunga itu romantis, indah dan menenangkan- kuntum bunga yang bergerak mengayun-ayun tersapu angin semilir yang menyelinap di sela-selanya seolah membawa lagu kedamaian menghilangkan penat dan kelelahan ………….
  4. Gazebo elok : tak hanya tempat bersandar — tapi juga tempat berteduh tak hanya bersandarnya punggung dan berteduhnya kepala tapi bisa jadi bersandarnya jiwa dan berteduhnya hati  cie cie……………… so sweet banget kayaknya ya. Bagi kamu yang mungkin sedang pingin ganti suasana meja makan, makan diresto jauh, makan di rumah bosan — coba lah bawa makanannyya ke gazebo dan nikmati suasana makan di pinggir danau dan sawah tentu merasakan cerita pak tani yang tetap bahagia di saat pandemi.
  5. Jogging track: ini juga seru lho track sepanjang 680 m yang mengelilingi kampus FK menjadi pilihan tempat jogging yang sangat menarik, dimulai dari pintu Tori yang merupakan masuknya anda ke dunia agromedis dan diakhiri dengan ujung yang bernuansa agromedis, jogging tracknya dilengkapi sarana untuk penyandang disabilitas lho jadi bagi yang tunanetra tetap bisa melakukan jongging tanpa takut salah jalan.
  6. kebun buah : ada nanas, jambu, kelengkeng abadi, sirsat jeruk dan juga durian … tapi emang buah ada kaitan dengan healing — lho belum tahu ya bahwa hasil risetnya mengatakan bahwa makan apel secara langsung tanpa dikupas 1 biji , nilai healingnya sama dengan kita bermain di pantai seharian.. lho ini makan pepaya, nanas bahkan makan duwet buahnya para raja tentulah  sarana healing yang menyenangkan .
  7. Sarana olah raga: yup… bagi yang butuh healing dengan sedikit hardcore dan olah fisik datang aja di hari jumat, ada jumat prestatif lho senam agromedis dan tentu senam taebo yang akan menguras keringat dan membakar lemakmu…. (maaf roasting dikit ya)
  8.  dll : lho kok tidak diteruskan kalau saya nulis terus dan kamu baca terus kapan healingnya… udah lah cukup bacanya ambil kamera terbaikmu dan segera meluncur ke FK,, fakultas Kehealingan nasional

https://www.instagram.com/reel/CgWPQImjhe1/?igshid=MDJmNzVkMjY=

 

 

kutunggu  ya ……