+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Anak anak merupakan suatu aset penting bagi kelangsungan dan masa depan dari suatu negara, tak terkecuali Negara Indonesia. Hal ini menjadi alasan mengapa kesehatan anak Indonesia menjadi sesuatu yang harus diperhatikan oleh seluruh elemen masyarakat terutama para tenaga medis. Hal ini pula yang menjadikan Ilmu kesehatan anak menjadi salah satu cabang penting dalam dunia kedokteran yang turut menjadi perhatian Fakultas kedokteran univeristas jember dalam pendidikannya.

Jakarta, 23 Februari 2020, Fakultas Kedokteran Universitas Jember kembali menuai prestasi. Pada kesempatan ini Perwakilan delegasi FK UNEJ yaitu Fetri Rosdiana dan Wahyuning Ati Ashari, serta Antonius Dwi Saputra bersama rekannya Wynne Bellynda berhasil mendapatkan juara 2 dan 3 sekaligus pada Pediatric Competiton MERCY 2020 yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas YARSI.

Olimpiade yang mengusung tema emergensi pada anak ini diikuti oleh 36 peserta yang berasal dari berbagai Universitas di Indonesia. Pada pelaksanaannya, olimpiade ini terbagi dalam 3 babak, yaitu seleksi tertulis, SOCA, lalu diakhiri dengan babak Oral Quiz.

Dalam perjalanannya menuai prestasi, para delegasi yang sebelumnya telah menjalani seleksi pada tingkat fakultas ini menjelaskan bahwa sebelum hari pelaksanaan olimpiade mereka beberapa kali mendapatkan pembinaan langsung secara intensif dari dr.Ali Sodikin Sp. A di Rumah sakit, maupun di Fakultas. mereka menuturkan bahwa pembinaan yang di fasilitasi langsung oleh fakultas dan BEM FK UNEJ ini turut menjadi kunci penting pada keberhasilan mereka. Atas diperolehnya prestasi ini, diharapkan dapat mendukung dan memacu Fakultas Kedokteran Univeristas jember untuk semakin maju dan berprestasi.

OLEH: ADISTHA EN