+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Melalui DPR RI komisi 10 penyalurkan bantuan dari Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) ke Fakultas Kedokteran Universitas Jember, kini siap dibagikan ke beberapa pusat penanganan COVID-19. Pojok Siaga Corona Virus 19 Fakultas Kodokteran Universitas Jember menjadi yang pertama menerima bantuan APD dari Fakultas Kedokteran Universitas Jember.

Di berikan langsung oleh dr. Supangat M.Kes.,Ph.D.,Sp.BA. selaku dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jember, APD berupa masker, baju hazmat serta sepatu bod, diterima langsung oleh ketua satgas COVID-19 Universitas Jember dr. Cholis Abrori, M.Kes.,M.Pd.Ked. dan perwakilan Tim Pojok Siaga Corona Virus dr. Pulong Wijang, Ph.D.

POSCOVID Fakultas Kedokteran Universitas Jember merupakan Layanan Pojok Siaga Corona Virus 19 yang memberikan layanan edukasi kesehatan kepada seluruh masyarakat terkaid COVID-19. Lebih dari 900 kunjungan yang datang di POSCOVID baik Civitas Akedemika Universitas Jember maupun masyarakat umum dan lebih dari 1000 masker yang telah di bagikan secara gratis untuk seluruh masyarakat.

Pemberian APD ini merupakan bagian dari kontribusi Kemendikbud, DPR RI Komisi 10 dan Fakultas Kedokteran Universitas Jember pada percepatan penanganan COVID-19 di Jember. Apalagi jumlah pasien yang positif, PDP dan ODP terus bertambah, sehingga tenaga medis harus di dukung dengan perangkat yang memadai.