+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Selasa 12 Mei 2020 DPR RI komisi 10 diwakili oleh H. M. Nur Purnamasidi menyalurkan bantuan dari Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk membantu tim medis dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan berupa masker, baju hazmat, dan sepatu bod untuk para tenaga medis yang sedang berjuang di garda depan menangani pasien COVID-19.

Mengingat betapa sulitnya untuk medapatkan APD maka, prioritasn utama dalam pemberian bantuan APD adalah Rumah Sakit dan POSCOVID karena yang selalu berhadapan langsung dengan pasien COVID-19 dan masyarakat. Pada kesempatan kali ini Fakultas Kedokteran Universitas Jember mendapatkan kesempatan untuk menerima bantuan APD dan diterima langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jember dr. Supangat, M.Kes.,Ph.D.,Sp.BA.

Semoga bantuan APD ini bermanfaat untuk Tim medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani COVID-19. APD ini akan diperuntukkan bagi beberapa pusat penanganan COVID-19 di Jember. Segala upaya akan selalu dilakukan bersama-sama untuk melindungi tenaga medis dan memutus rantai penularan antara manusia ke manusia lainnya.