+62 331 337877 fk@unej.ac.id


Pre-Conference Competition (PCC) Asian Medical Students’ Conference (AMSC) 2021 kembali dilaksanakan. Kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh AMSA-Indonesia ini, bertujuan untuk memilih delegasi Indonesia pada AMSC 2021. AMSC 2021 sendiri akan digelar secara virtual di United Kingdom (UK) pada tanggal 5-11 Juli 2021 dengan mengusung tema Trauma Care: Same Problem with Comprehensive Solution. PCC AMSC 2021: UK yang diikuti oleh mahasiswa kedokteran dari berbagai universitas di Indonesia ini menyelenggarakan kompetisi pada kategori Scientific Paper, Scientific Poster, dan White Paper and Video.


Kembali Menuai Prestasi
Setelah tahun sebelumnya meraih juara di event yang sama, pada PCC AMSC 2021: UK, tim mahasiswa FK UNEJ kembali mempertahankan prestasinya. Tim yang terdiri dari 4 orang mahasiswa, yaitu Yehuda Tri Nugraha S (2016), Siti Faizatul A (2019), Sekar Arum S (2019) dan Valentino Yosarian S (2020), meraih juara 1 pada kategori Scientific Paper dengan mengangkat judul: “Mesenchymal Stem Cells (MSCs) as Neuroregenerative and Locomotor Recovery-Promoting Agent for Spinal Cord Injury: A Systematic Review and Meta-Analysis”. Prestasi tersebut tak hanya menjadikan mereka juara nasional, namun membawa keempatnya untuk bersaing kembali di AMSC 2021 bersama delegasi dari India, Thailand, Korea Selatan, Filipina, dan UK pada bulan Juli mendatang.


Kampus Agromedis
Bermodal semangat untuk berprestasi, keempat mahasiswa FK UNEJ ini berharap bahwa mereka dapat turut serta menggaungkan Kampus Agromedis. Tak hanya nasional, namun juga di kancah internasional dalam ajang AMSC 2021: UK. Menurut Faiza (2019), salah satu visi misi FK UNEJ untuk menjadi pusat Agromedis Asia Tenggara 2025 inilah yang membakar semangatnya untuk tak gentar bersaing dengan delegasi dari negara lain. Ketiga mahasiswa lainnya juga mengungkapkan alasan serupa. Oleh karenanya, beranjak dari Kampus Agromedis, bersaing di kancah nasional, dan maju menjadi delegasi Indonesia di kancah internasional, mereka berharap dapat terus membawa semangat berprestasi ini untuk terwujudnya FK UNEJ menjadi pusat Agromedis Asia Tenggara 2025.

~Faiza-AMSA~

Pin It on Pinterest

Share This