+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Kesempatan dan peluang yang baik alangkah baiknya dimanfaatkan dengan baik. Tak hanya bermanfaat bagi perkembangan diri masing-masing tetapi juga turut membanggakan instansi dan orang-orang sekitar. Event Indonesia Medical Student Training and Competition (IMSTC) 2020 AMSA-Indonesia di Universitas Brawijaya merupakan salah satu wadah mahasiswa dalam menggali minat dan bakat yang sesuai. Sebagai mahasiswa kedokteran harus selalu aktif dalam memanfaatkan kesempatan yang ada.

Dengan tema utama “Trauma Care with Comprehensive Solution” mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Jember berhasil meraih juara 1 Videography. Aldy Bachtiar Hidayat, Haniefatul Azzizah, dan Faiza Nabila adalah satu tim yang mengangkat “Againts the Myth” sebagai judul video dimana mereka mengusung agromedis dalam video yang berdurasi tiga menit tersebut. Wilayah Jember-Situbondo yang sebagian besar adalah pertanian memudahkan mereka dalam membuat video edukasi yang menarik, yang mana dalam bidang kesehatan, terluka adalah hal kecil yang tak luput dari setiap pekerjaan dan perlu penangangan yang tepat. Hal sederhana namun bermanfaat berhasil membuat mereka menjadi juara.

Tak hanya dalam cabang lomba videography, Ali Habibi, dalam cabang photography berhasil meraih juara 2 sekaligus juara favorit di event IMSTC 2020. Dalam foto yang berjudul “Time is Life”, Ali menerangkan bahwa waktu yang cepat dan penanganan yang tepat adalah hal yang penting dalam menyelamatkan kehidupan seseorang sebagai contoh pada kecelakaan lalu lintas. Kedua tim begitu kompak dalam membuat karya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat agromedis saat ini. Karya yang mampu mendukung Fakultas Kedokteran Universitas Jember menjadi Center Agromedis di Asia Tenggara pada tahun 2025.