+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Setelah Januari lalu menjadi Juara 1 dalam lomba EsaiIlmiah Scientific National Competition (Sinacomp) 2021, hari minggu kemarin (27/06/2021) mahasiswa FK UNEJ, Natasya FebriliaYulianti (2018) kembali menjadi Juara 1 lomba esai ilmiah dalam Muhammadiyah Jakarta Scientific Competition Nasional (Majestynas) 2021 yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta, mengungguli pesaingnya dari Universitas Indonesia dan Universitas Brawijaya yang menjadiJuara 2 dan 3.

Majestynas 2021 merupakan rangkaian seminar dan kompetisi di tingkat Nasional yang terdiri dari empat cabang lomba. Kompetisi Majestynas tahun ini mengusung tema”Overcome Maternal and Child Mortality to Bring Solution to Reduce Mortality during Pregnancy and Childbirth” yang menjadi salah satu concern bagi Natasya karena berkaitan dengan Angka Kematian Ibu yang masih menjadi masalah di Indonesia hingga saat ini .

Kompetisi ini diawali dengan pengumpulan karya,dilanjutkan pengumuman 5 Finalis, dan diakhiri sesi presentasi secara live dan Tanya jawab oleh juri yang dilakukan secara online pada 25 Juni hingga 28 Juni lalu.

“Ide yang saya angkat kali ini cukup berbeda karena tidak mengangkat biomolekuler seperti yang kebanyakan digagas untuk kompetisi masa-masa ini. Pada kompetisi ini saya juga tidak membuat terapi, namun saya focus pada upaya preventif dengan membahas pentingnya deteksi dini pada pasien Preeklampsia, karena faktanya, gangguan ini masih cenderung underdiagnosed terutama di Indonesia.” Ujar Natasya.

Pandemi global yang mengharuskan semuaa ktivitas, termasuk pendidikan dan penelitian dilakukan secara daring tidaklah menjadi hambatan bagi mahasiswa untuk menorehkan prestasi dan mengharumkan nama almamater..

Selamat atas prestasi yang diraih!

Pin It on Pinterest

Share This