+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Pada pertengahan tahun 2020 ini, pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Jember untuk terus menorehkan prestasi. Kali ini, tim poster ilmiah Fakultas Kedokteran Universitas Jember yang diketuai oleh Lailatul Maghfiroh (2017) dan beranggotakan Eqiel Navadz (2017) serta Mei Liana Wati (2017) dan Esai Ilmiah oleh Aisyah Ramadhini Pambudi (2019) meraih prestasi dalam ajang Interfaculty of Medicine Scientific Competition 2020 (Intermedisco 2020) yang diselenggarakan oleh Smart FK UII pada tanggal 18-20 September 2020. Ajang Intermedisco kali ini digelar secara online dengan bertemakan Novel Strategy to Achieve Better Health Solution for Degenerative Disease in Special Senses.

Dalam kompetisi tersebut tim poster ilmiah dari FK UNEJ bersama tim lainya saling memperebutkan juara dengan menampilkan karya presentasi yang terbaik. Dengan mengangkat judul “Potensi CRISPR-LbCpf1 Bertarget Angiogenesis Associated Genes (Vegfa dan Hif1a) sebagai Inovasi Terapi Age-Related Macular Degeneration (AMD)” Tim dari FK UNEJ berhasil mendapatkan juara 1 dalam ajang tersebut.

Sementara dari cabang lomba esai ilmiah yang diikuti oleh Aisyah Ramadhini Pambudi (2019) berhasil meraih juara 2 Esai Ilmiah dengan karyanya yang berjudul “Pemanfaatan Potensi Neurotrofin NGF dan BDNF pada Sel Punca Mesenkimal Bersumber Dental Pulp (DP-MSCs) Bertarget Sel Ganglion Retina sebagai Inovasi Terapi Sel Punca pada Glaukoma”.

 

Lailatul dan Aisyah memaparkan bahwa hasil yang diraih kali ini tidak lepas dari dukungan, dan doa teman-teman sejawat yang terus mendukung serta mensupport timnya. Harapan mereka teman-teman sejawat yang lain dapat mengikuti jejaknya berprestasi terutama dibidang ilmiah terutama di masa pandemi ini. Prestasi yang membanggakan ini mereka persembahkan salah satunya untuk FK UNEJ yang tercinta.

Semoga pencapaian prestasi ini dapat lebih memotivasi teman-teman FK UNEJ lainnya.

Penulis
Mei Liana Wati