+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Memiliki lahan yang luas dan tanah yang subur merupakan fasilitas yang diperoleh Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Lahan yang luas ini dengan cepatnya diubah menjadi lahan produktif yang dimanfaatkan untuk sarana olah raga, taman, kebun buah, sayuran dan tempat budidaya ikan.

Semua tanaman buah dan sayur jika sudah saatnya memanen bisa dipanen dengan bebas oleh seluruh civitas akademika. Seperti pagi ini Jumat 02 Juli 2021 pada Jumat prestatif, civitas akademika melakukan kegiatan yang beraneka ragam seperti berolah raga, merawat/ menyirami tanaman ( pagi ini menyirami tanaman daun bawang) memetik buah pepaya dan memetik daun ubi jalar.

Sedikit kita bahas tentang hasil panen pagi ini, terkait daun ubi jalar, pada artikel tani digital mengenai sayur dan buah,ternyata…!,tanaman ubi jalar memiliki kandungan senyawa yang baik, seperti kandungan mineral, protein, serta vitamin. Selain itu daun ubi jalar sendiri memiliki kandungan zat gizi mikro dan makro. Sehingga ada beberapa manfaat daun ubi jalar bagi kesehatan.

Sambil menunngu Ubi jalar tumbuh besar dan siap untuk dipanen, kita bisa memanfaatkan daun ubi jalar yang masih muda untuk dikonsumsi, dengan merebusnya dengan air yang mendidih setelah matang siap dihidangkan menjadi sayur yang lezat dan bergizi…

Semua kegiatan pagi ini dilakukan sesuai dengan hobi masing-masing civitas akademika. Sehinnga di musim pandemi covid ini jika memiliki waktu luang di kantor, kita tidak hanya duduk diam di dalam ruangan ber AC melainkan kita bisa melakukan beragam aktifitas diluar ruangan di sekitar lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Jember.

Pin It on Pinterest

Share This