+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Pada tempo hari lalu yaitu Minggu, 11 November 2019, Fakultas Kedokteran Universitas Jember kembali mendulang prestasi. Karya dua mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Jember pada lomba yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember telah membuahi sebuah kejuaraan.

Karya dengan judul “CEK DENGAN SIKAT (CEGAH KARIES DENGAN SIRIH ALAMI BERKHASIAT)”, Eqiel Navadz Akthar Alami dan Gangsar Lintas Damai membawa Piala Juara 3 pada cabang lomba Poster Publik tingkat Nasional di 8th JDS (Jember Dentistry Scientific) Festival 2019, Universitas Jember, yang bertemakan Medical Treatment Based On Eco-Friendly Materials.

Dalam karya tersebut, mereka menjelaskan tentang manfaat penggunaan daun sirih dalam mencegah penyakit karies gigi. Dalam poster tersebut, mereka juga mebuat sebuah inovasi berupa adanya QR code yang memungkinkan masyarakat yang melihat poster dapat mengakses lebih jauh akan konten yang ada dalam poster berupa website yang terkoneksi dengan QR code tersebut. Eqiel dan Gangsar mengatakan bahwa apa yang didapatkannya ini bukanlah semata-mata atas hasil kerja kerasnya. Banyak pihak yang ikut terlibat atas kemenangannya ini. Doa dan restu orang tua merupakan kunci kemenangan dalam perlombaan ini menurut mereka. Mereka juga berharap Fakultas Kedokteran Universitas Jember semakin jaya dalam berbagai perlombaan yang diadakan pada kesempatan berikutnya.

Oleh: Eqiel Navadz Akthar Alami