+62 331 337877 fk@unej.ac.id


Hari ini (Sabtu, 13 Februari 2021), Mobile Clinic Agromedicine bersama dengan Yayasan Dana Sosial Al Falah Jember dan dibantu oleh Tim Bantuan Medis (TBM) Vertex Fakultas Kedokteran Universitas Jember (FK UNEJ) melakukan penyaluran bantuan, pemerikaan kesehatan, konsultasi medis, dan pengobatan gratis bagi korban bencana alam banjir Jember. Kegiatan ini terlaksana oleh karena adanya permohonan bantuan medis bagi korban banjir Jember dari masyarakat melalui Yayasan Dana Sosial Al Falah Jember. Bersama dengan TBM Vertex dan koordinasi dengan PKM Jember Kidul, Tim Mobile Clinic Agromedicine membuka layanan pemerikaan kesehatan, konsultasi medis, dan pengobatan gratis.

Bapak Lurah Kepatihan bersama jajarannya membuka rangkaian acara sosial bagi korban bencana alam banjir di Balai Kelurahan Kepatihan. Bertempat di Lapangan RW 22 Kelurahan Kepatihan Kecamatan Kaliwates pemerikaan kesehatan, konsultasi medis, dan pengobatan gratis ini dilaksanakan. Pelayanan pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan antropometri, tanda tanda vital, dan kadar gula darah sewaktu. Konsultasi kesehatan dilakukan secara profesional oleh dokter dokter terbaik FK UNEJ. Pelayanan ini dilaksanakan oleh dr. Bagus Hermansyah, M.Biomed., dr. Adelia Handoko, M.Si., dan dr. Jauhar Firdaus, M.Biotech.

Warga Kelurahan Kepatihan, khususnya warga RW 22 dan sekitar yang terdampak banjir menyambut dengan antusias kegiatan ini. Keluh kesah terkait medis dan non medis disampaikan kepada tim. Besar harapan tim bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat membantu dan meringankan sedikit beban warga Kelurahan Kepatihan. Semoga bencana alam dan pandemi di negeri ini segera berakhir.

Mobile Clinic Agromedicine akan selalu siap melayani masyarakat agroindustri. Semoga Mobile Clinic Agromedicine dapat bermanfaat dan berguna bagi Kabupaten Jember, Indonesia, maupun Dunia.


Menuju Pusat Agromedis Asia Tenggara 2025.


Salam Agromedis !!


-PWP-

Pin It on Pinterest

Share This