+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Museum sebuah kata yang dekat dengan makna barang lama, barang langka, barang antik barnag mahal dan bahkan mungkin barang yang sulit di cari. Museum menjadi tempat belajar genera kini tentang kehidupan generasi lampau, tempat mengerti generasi desa untuk generasi kota, membuka wawasan pedalaman akan perkotaan dan selancarnya orang kota dalam kehidupan desa .

Museum agromedis adalah makna cinta dokter agromedis kepada petani. Kesungguhan para calon dokter petani untuk menyelami kehidupan para petani, memahami alat dan peralatan . Display museum ini terdisi dari berbagai alat pertanian yang sudah sejak lama dipakai petani, canggul berbagai jenis, garu bebagai model, sabit bebagai ukuran dan juga berisi APD bagi petani baik  tradisional  seperti caping hingga modern seperti facemask , dan Hasmat untuk petani. Museum ini juga dilengkai foto foto kasus penyakit yang menimpa petani, paparan pestisida, terkena tembakau, gigitan ular dan trauma pada petani. Museum ini juga dilengkapi dengan informasi digital yang bisa diakses secara onle lewat web fk unej dan juga di komputer yang tersedia di ruang museum. 

Museum agromedis adalah konsep museum bertumbuh yang akan terus bertumbuh seiring hari dan waktu. mimpi mendatangkan berbagai alat pertanian modern, yang menggambarkan pergeseran petani kita dari tradisional hingga modern, mimpi menunjukkan properti petani jadul  yang bisa menjadi sumber inspirasi kajian sejarah. 

beribu harapan ada di museum agromedis, berjuta keinginan tergambar di setiap sudut sudutnya, sekarang memang kecil tapi kami yakin akan kebesarnnya , sekarang memang sempit tapi kami percaya akan keluasanya sekarang sedikit tapi asa kami yakin akan kebanyakannya 

 

semoga kami dan bertani terus akan bertumbuh seperti suburnya tanah pertiwi yang siap menumbuhkan butiran ide ide para dokter petani , semoga 

Pin It on Pinterest

Share This