+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Senin, 1 Oktober 2018 lalu, menjadi sebuah awal baru Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Pada hari tersebut, Rektor Universitas Jember Bapak Drs. Moh. Hasan, M.Sc, Ph,D. secara resmi mengambil sumpah dari Dekan baru Universitas Jember dr. Supangat, M.Kes., Ph.D., Sp.BA dan juga melakukan pelantikan terhadap beliau. Pengambilan sumpah dan pelantikan yang dilaksanakan di aula lantai III kantor pusat Universitas Jember ini dihadiri oleh jajaran rektor, dekan lama, dan juga dekan baru beserta keluarga.

dr. Supangat dilantik untuk melanjutkan perjuangan dekan sebelumnya yakni dr. Enny Suswanti, M.Kes yang telah berjasa dalam mengembangkan Fakultas Kedokteran Universitas Jember utamanya dalam bidang agromedis. Dalam masa kepemimpinannya dr. Enny Suswanti, M.Kes berhasil meningkatkan akreditasi FK UNEJ menjadi “A”. Sebuah pencapaian yang luar biasa mengingat FK UNEJ baru saja menginjak usianya yang ke-19 tahun. Dalam sambutan Bapak Hasan juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pejabat lama. “Secara pribadi dan institusi saya sangat berterimakasih atas kerja keras dan perjuangan pajabat-pejabat lama dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. Secara umum pimpinan yang berada di unit kerja telah berhasil membangun ritme yang baik dan telah menghasilkan karya yang membanggakan bagi institusi,”

dr. Supangat yang memang aktif dalam penelitian tentang agromedis berambisi untuk menyukseskan Visi Misi FK UNEJ untuk menjadi pusat rujukan agromedisin di kawasan Asia Tenggara. Selain itu beliau juga bercita-cita untuk meningkatkan ketertarikan civitas akademika FK UNEJ dalam hal kepenelitian.

Semoga apa yang dicita-citakan dapat terwujud dan menjadikan FK UNEJ semakin baik lagi.

Related Post

%d bloggers like this: